KBB Siapkan Anggaran Rp51 Miliar untuk PSBB

Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyiapkan anggaran senilai Rp51 miliar untuk penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan diberlakukan mulai 22 April mendatang. Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, usai memimpin Rakor bersama Forkopimda di Ngamprah Senin (20/4/2020).

“Untuk PSBB memang ada penambahan sekitar Rp51 miliar, dan anggaran ini di luar Covid-19,” kata Aa Umbara.

Menurut Aa Umbara, Pemkab Bandung Barat juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp133 miliar untuk penanganan Covid-19 di Bandung Barat. Sebagaian besar anggaran tersebut dialokasikan untuk menjamin ketersedian kebutuhan pangan masyarkat selama kondisi pandemic.

“Seluruhnya total ada Rp 133 miliar. Termasuk ini juga untuk bantuan sembako ke masyarakat,” tutur politisi Nasdem ini.

Ia menambahkan, Pemkab Bandung Barat rencananya akan mendistrisbusikan bantuan sembako ke 140 ribu Kepala Keluarga yang terkena dampak Covid-19. Rencananya pembagian sembako akan dilakukan pada Selasa (20/4/2020).

“Mulai besok langsung disalurkan ke tingkat desa dan Kecamatan. Tapi untuk launching besok, kita salurkan sampai tingkat Kecamatan dulu. Dan supaya tidak tumpang tindih, nanti akan ada tanda mana warga yang berhak menerima atau tidak,” terang Aa Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password