Catat, Ini 3 Titik Check Point Skala Besar di KBB saat PSBB

Ilustrasi kendaraan/ Bosscha.id

Bosscha.id– Pemerintah Kabupaten Bandung Barat telah menetapkan sebanyak 17 titik pemeriksaan (check point) kendaraan selama berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Rabu (22/4/2020) mendatang. Namun, dari jumlah itu, ada 3 titik check point yang skala besar selama PSBB diterapkan yakni mulai dari Lembang, Padalarang dan Cipatat.

“Untuk di Lembang di lokasinya di Alun- alun, Padalarang di Tagog, kemudian di Cipatat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin, Senin (20/4/2020).

Ade menyatakan, sebagai persiapan menghadapi PSBB, mulai kemarin pihaknya membentuk pos-pos cheking di lapangan.

Ade juga menjelaskan, di setiap pos akan diberlakukan pemeriksaan, seperti pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan penggunaan masker. petugas yang terlibat, mulai petugas dari Dishub, Polres Cimahi, TNI, Satpol PP serta semua pihak yang terlibat.

“Untuk check point pun akan diberlakukan shift siang dan malam. Kalau 24 jam tidak akan mampu karena kekurangan personil,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap, 14 hari pelaksanaan PSBB bisa berjalan dengan baik sehingga program dianggap berhasil.

Baca Juga:   Gempa 5,1M Selatan Jawa dari Aktivitas Subduksi, Tidak Potensi Tsunami

Ia mengatakan, meski pemberlakukan PSBB di Bandung Barat bersifat parsial hanya di tujuh Kecamatan saja, namun sembilan Kecamatan lainnya tetap diminta melakukan phisycal distancing, perilaku hidup bersih dan sehat, serta rajin mencuci tangan.

“Dengan begitu, diharapkan bisa mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Karena, kunci keberhasilan PSBB itu daerah sekitarnya di lock down. Dan masyarakat juga harus disiplin mengikuti imbauan serta aturan dari pemerintah,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password