Kasus Positif Corona di KBB Bertambah, Kali Ini Menimpa Pasangan Suami-Istri di Padalarang

Seorang petugas medis menangani pasien yang terduga terkena virus corona di Zhongnan Hospital of Wuhan University, Wuhan, China, Jumat (24/1/2020) ANTARA/HO-Xinhua/Xiongqi/mii/aa.

Bosscha.id- Sepasang suami-istri di Kabupaten Bandung Barat dinyatakan positif tertular virus Corona atau COVID-19. Keduanya saat ini dianjurkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (15/4/2020), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Hernawan mebenarkan hal tersebut. Menurutnya, setelah dinyatakan positif, pasutri asal Desal Padalarang, Kecamatan Padalarang itu langsung menjalankan swab test di Labkesda Provinsi Jawa Barat. 

“Betul keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test. Namun begitu, tetap sekarang kita masih menunggu hasil swab testnya yang masih belum keluar,” terangnya.

Meski demikian Hernawan menjelaskan, kondisi kedua pasien tersebut dalam keadaan sehat dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).  Oleh karena itu, kedua pasien tersebut dianjurkan isolasi mandiri. 

“Kondisinya baik. Walau begitu, tetap akan terus kita pantau perkembangannya. Termasuk untuk riwayat perjalanannya kita masih melakukan penelusuran,” tuturnya. 

Sementara itu, dengan adanya dua pasien positif sejumlah warga di daerah tersebut sempat dibuat resah. Terlebih, pasangan suami istri tersebut diisolasi mandiri dan sempat beraktivitas di luar rumah. 

“Istrinya sempat belanja ke warung, makanya warga resah. Tapi selama isolasi warga rutin kirim makanan ke mereka. Itu bentuk perhatian kami,” ujar Ketua RW setempat, Wawan Suparwan.

Menurut Wawan, pasangan suami istri itu kini memisahkan diri dengan menyewa rumah untuk isolasi. 

“Sebelumnya, mereka tinggal bersama ibu dan satu anaknya. Dan sekarang untuk melakukan isolasi, dua warga itu ngontrak rumah yang gak jauh dari rumahnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Wawan menduga, pasien tersebut terpapar dari seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri pada awal Maret lalu. 

“Dugaannya terpapar dari klaster Lembang. Sempat sakit tifus dan di rawat di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang. Tapi saat itu belum diketahui positif atau negatif,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password