Lelang Proyek Ratusan Miliar Ditunda Imbas Corona, Bupati Aa Umbara: Nyawa Masyarakat Lebih Penting

Bosscha.id

Bosscha.id– Proses lelang proyek dengan nilai Rp 400 miliar di Kabupaten Bandung Barat kini terpaksa ditunda oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akibat terdampak virus corona atau Covid-19. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memastikan, saat ini Pemkab Bandung Barat akan lebih fokus pada penanganan Covid-19.

“Saat ini kita lebih konsentrasi bagaimana kita lebih menyelamatkan nyawa masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Jadi seluruh lelang proyek di KBB per hari ini resmi kita hentikan,” kata Umbara, Selasa di Ngamprah, Selasa (14/4/2020).

Bosscha.id/Infografis

Menurut Umbara, penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bandung Barat saat ini menjadi prioritas dilakukan. Dengan demikian, pihaknya lebih memilih fokus bekerja bagaimana penanganan Covid-19 di Bandung Barat bisa lebih masif dan efektif dilakukan.

“Di jajaran pemerintahan, kami juga sudah menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini. Yang pasti, jangan sampai ada masyarakat Bandung Barat ada yang kelaparan,” ujar Umbara.

Sementara disinggung, terkait persiapan menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lanjut Umbara, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.  Meski begitu, apabila PSBB diterapkan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua masyarakat Bandung Barat terjamin dari segala kebutuhan.

Baca Juga:   Observatorium Bosscha Gelar Pengamatan Hilal

“Dan apabila bantuan dari APBD memang ada yang kurang, maka dengan ikhlas PNS Bandung Barat menyumbangkan sebagian penghasilannya,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password