Bupati Aa Umbara Blusukan ke Pasar Bagikan Masker dan Wastafel Portabel

Ilustrasi Bosscha.id.

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna blusukan ke Pasar Panorama Lembang membagikan masker, wastafel portabel sekaligus memberikan edukasi kepada pedagang untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar masyarakat khususnya para pedagang tetap sehat dan terhindar dari wabah virus corona.

“Saya terjun ke pasar, ingin melihat langsung kondisinya. Ini juga sekalius menyosialisasikan pencegahan Covid-19,” kata Bupati.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Bandung Barat itu juga menyampaikan agar para pedagang tetap tenang dan selalu mengikuti imbauan pemerintah demi kebaikan bersama.

“Menerapkan social distancing dan physical distancing tetap harus dipatuhi. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus di lingkungan sekitar yang bisa mengancam hidup kita,” tuturnya.

Infografis Bosscha.id

Lebih lanjut Bupati menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 75.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya mayoritas masyarakat yang banyak beraktivitas di luar seperti tukang ojek pedagang, buruh tani.

“Total masker yang akan dibagikan ke masyarakat Bandung Barat sebanyak 75.000 pcs. Untuk pedagang Pasar Panorama, alhamdulillah, kemarin sebanyak 5.000 masker sudah dibagikan. Tinggal sisanya kita akan bagikan lagi ke masyarakat di daerah lain,” kata Bupati.

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf, Dandim 0609 Letkol ARH Teguh Waluyo, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Maman Sulaiman, Kepala Disperindag Ricky Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto, Kepala Dishub Ade Komarudin. sejumlah camat dan pejabat terkait lainnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password