Cegah Virus Corona, Delapan Pasar Tradisional di KBB Terapkan Sistem Belanja Online, Cek Daftar Pasarnya

Ilustrasi Bosscha.id

Bosscha.id– Delapan pasar tradisional di Kabupaten Bandung Barat, menerapkan perdagangan secara dalam jaringan (daring) atau online untuk memudahkan masyarakat membeli kebutuhan pokok di tengah menyebarnya wabah virus corona atau Covid-19.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, tujuan dikembangkannya pasar online ini untuk membantu dan memudahkan warga yang ingin belanja kebutuhan pokok tanpa harus ke pasar.

“Disamping untuk mendukung program social distancing dan physical distancing dalam menekan penyebaran covid-19 di Bandung Barat, sistem belanja secara online ini, juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Bandung Barat tanpa harus berdesak-desakan dan berkerumun di setiap pasar,” kata Bupati, Senin (6/4/2020).

Delapan pasar tradisional yang sudah menerapkan sistem kebijakan tersebut yakni Pasar Sindangkerta, Pasar Panorama Lembang, Pasar Rajamandala, Pasar Cililin, Pasar Curug Agung, Pasar Cisarua, Pasar Batujajar dan Pasar Tagog Padalarang.

Menurut Bupati, dengan sistem tersebut banyak manfaat yang diperoleh oleh warga dan pedagang. Warga akan dimudahkan dalam membeli sembako, bagi pedagang tetap dapat berjualan, demikian pula bagi pengojek dapat berperan dalam pengiriman barang-barang yang dipesan.

Infografis: Bosscha.id

“Dengan mengontak no telepon yang ada di pasar tujuan, masyarakat tinggal memesan belanja apa saja yang dibutuhkan. Dan warga Bandung Barat cukup tunggu saja dirumah dan pesanan akan diantarkan melalui ojek pangkalan dan online yang ada di sekitar pasar. Ini juga agar para ojek dapat pendapatan juga disaat situasi sepi orderan seperti sekarang,” kata Bupati 

Berikut daftar no telepon sejumlah pedagang yang sudah melayani via online:

Sumber: Instagram Aa Umbara

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password