3 Bocah Viral di RSUD Cililin KBB Akhirnya Diisolasi dan Satu Diantaranya Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi: Seorang pasien positif corona di luar negeri tengah menjalani perawatan medis/ news.sky.com

Bosscha.id– Tiga orang anak kecil warga Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, yang sempat viral menenteng keresek hitam dan masuk ke RSUD Cililin kini tengah dalam perawatan dan menjalani isolasi.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan Widjajanto, Minggu (5/4/2020).

“Mereka sudah kontak dengan orangtua yang positif, dan sekarang mau tidak mau harus dirawat di rumah sakit dan diisolasi. Terbukti, hasilnya anak paling kecil positif Corona Virus juga,” terang Hernawan.

Menurutnya, dengan pertimbangan sosial dan medis, akhirnya ketiga anak yang berusia 12 tahun, 7 tahun, dan 4 tahun itu dibawa ke rumah sakit untuk dirawat dan juga melakukan isolasi. 

“Ini juga, selain karena soal sosial, pertimbangan lainnya karena mereka tidak ada yang mau merawat. Keluarga dan tetangga di sekitar kediaman korban merasa ketakutan dan khawatir jika harus mengurus ketiganya. Setelah kita telusuri saudara dan warga, memang mengaku takut terpapar corona juga, Akhirnya dibawa ke rumah sakit,” terang Hernawan.

Hernawan mengatakan, untuk memastikan kondisi si bungsu dan ibunya yang masih berstatus PDP, keduanya sudah melakukan Swab Test dan tinggal menunggu hasilnya keluar. 

“Agar lebih pasti lagi, harus berdasarkan hasil swab test. Sekarang kami sedang tunggu hasilnya. Untuk neneknya positif corona virus, tapi sekarang kondisinya sudah membaik, sesak nafasnya mulai berkurang,” jelasnya. 

Adapun, soal kekhawatiran berlebih yang dirasakan warga, Hernawan mengaku hal tersebut kemungkinan juga akibat tidak masifnya sosialisasi dan edukasi yang disampaikan pada masyarakat. 

“Wajar masyarakat takut merawat keluarga PDP bahkan yang positif namun isolasi di rumah, tapi tidak sampai menelantar juga seharusnya. Mungkin edukasi dan sosialisasi tidak sampai ke masyarakat,” katanya 

Seperti diketahui, ketiga bocah tersebut dikabarkan terpaksa harus dibawa ke RSUD Cililin, lantaran kedua orang tua dan neneknya dinyatakan positif tertular virus corona setelah menghadiri acara keagamaan.. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password