Bupati Aa Umbara Menangis Tersedu, Melihat Masjid Agung KBB Sepi Jemaah Imbas Dari Corona

Tangkap layar video

Bosscha.id-Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menangis tersedu-sedu saat melihat kondisi Masjid Agung Ash-Shiddiq di Komplek Perkantoran, Pemkab Bandung Barat sepi dari jemaah. Sudah hampir 3 minggu lamanya, rutunitas shalat berjamaah di masjid tersebut dihentikan sementara demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Tampak mata Bupati berkaca-kaca hingga tangisnya pecah setelah melihat kondisi Masjid yang biasanya penuh sesak dengan jemaah namun kini nyaris sepi dari aktivitas. Tampak, beberapa kali Bupati pun menyeka air matanya.

Bapak rindu masjid, bapak merintis shalat subuh dari mulai seratus orang sampai hingga ribuan, itu tidak mudah. Dua kali minggu ini, bapak bersama rekan-rekan ASN dan masyarakat tidak menjalankan shalat subuh di masjid ini. Jadi bapak rindu ya Allah, mudah-mudahan musibah peringatan dari Allah mudah-mudahan cepat selsai,” ungkap Bupati, seperti terlihat dari Video akun Instagram milik pribadinya, Rabu (1/4/2020)

Bupati juga tampak tak bisa menahan kesedihannya ketika dirinya tak bisa lagi bertemu dengan para tokoh ulama dan menyapa langsung masyarakat di sejumlah daerah

Bapak juga rindu masyarakat Bandung Barat. Yang biasa bapak Ngariksa Lembur dengan masyarakat, ketemu dengan tokoh ulama bertemu dengan semua masyarakat, sekarang tidak bisa melakukan itu,” ujar Bupati sambil tersedu.

Bupati hanya bisa mendokan agar permasalahan corona ini bisa segera berakhir.

Mudah-mudahan ini cepat selsai. Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bandung Barat semuanya selalu disehatkan oleh Allah dipanjangkan umur barokah rejekinya dan semoga kita bisa seperti biasa lagi ,“ tutupnya.

Baca Juga:   Aa Umbara: Ekonomi Rakyat KBB Harus Segera Pulih Saat New Normal

Sementara itu, video unggahan bupati tersebut telah mendapatkan tanggapan beragam dari masyarakat pengguna media sosial Instragram. Rata-rata masyarakat mendoakan kesehatan Bupati, mendoakan masjid kembali makmur dan mendoakan wabah corona bisa segera berakhir.

Sehat terus pa, InsyaAllah sasih shaum tiasa normal bahkan langkung rame anu memakmurkeun masjidna,” seperti komentar akun Instagram @mardianaly

Aamiin YRA…smoga pandemi cepat berlalu…semua kembali normal seperti sediakala🙏🙏,” komentar akun Instagram @dinimaulidiani

Tetap semangat pak, saya juga rindu kampung halaman di KBB tapi seperti yang kita tahu bahwa di jakarta sendiri kondisinya sangat darurat jadi saya ga berani pulang ke KBB. Semoga Bapak dan masyarakat KBB selalu ada dalam lindungan Allah😇, “ komentar akun Instagram @giskahfz.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password