Antisipasi Corona, Kantor DPRD KBB Mulai Terapkan Cek Suhu Tubuh

Bosscha.id

Bosscha.id– Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat saat ini mulai memberlakukan satu pintu masuk untuk memastikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN), tamu, dan karyawan terbebas dari virus corona atau Covid-19.

Pencegahan yang dilakukan antara lain dengan pemberlakukan prosedur pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker dan pemakaian hand sanitizer.

“Ini bagian dari protokol kami dalam pencegahan corona di lingkungan kantor. Setelah diterapkan ini, mudah-mudahan saja bisa mencegah penyebaran virus corona,” ujar Sekretaris DPRD KBB, Roni Rudyana, Selasa (31/3/2020).

Menurut Roni, kebijakan ini merupakan langkah tanggap pandemi Covid-19 yang sudah menjadi kebijakan nasional. 

Adapun ia berharap, ASN atau tamu tidak terindikasi virus corona. Namun, jika ada yang terindikasi berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan awal, maka orang tersebut tidak diperkenankan untuk memasuki kantor.

“Mudah-mudahan saja tidak ada. Namun jika ada terindikasi virus corona maka akan kami rujuk ke rumah sakit yang memang sudah disiapkan,” kata Roni.

Lebih lanjut Roni menambahkan, bahwa pihaknya belum dapat memastikan sampai kapan pengukuran suhu tubuh akan dilakukan di lingkungan kantor Sekretariat DPRD KBB. Namun untuk sementara pengukuran akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:   Survei: Elektabilitas Ridwan Kamil Geser Anies

“Intinya kita terus lakukan langkah preventif. Termasuk sebelum melakukan rapat pun kita melakukan prosedur ini terkait pencegahan corona ini,” kata Roni.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password