ASN Kerja #DirumahAja, Sekda KBB: Kepala Dinas Harus Evaluasi Hasil Kinerjanya

Ilustrasi @bosscha.id/Feri Firmansyah

Bosscha.id- Sekretaris Dareah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin mengintruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung Barat agar mengevaluasi hasil kerja para Aparutur Sipil Negara (ASN) selama menjalankan sistem bekerja di rumah atau (Work from Home/WFH). 

Sebab, wewenang teknis pengaturan ASN Pemkab Bandung Barat selama ASN bekerja di rumah diserahkan kepada masing-masing pimpinan OPD.

“Karena yang memberikan tugas dan memastikan ASN benar-benar bekerja itu kewenangannya ada di masing-masing kepala OPD. Sehingga efektivitas ASN bekerja itu tergantung kebijakan di masing-masing kepala OPD,” kata Asep kepada Bosscha.id, Kamis (26/3/2020).

Menurut Asep, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, pihaknya sudah mengintruksikan untuk mengevaluasi kinerja para ASN selama bekerja di rumah.

Infografis Bosscha.id

Terlebih menurutnya, meski diperbolehkan bekerja di rumah sebagai langkah antisipasi meluasnya virus corona atau Covid-19. Namun, PNS diingatkan untuk tetap bertanggung jawab terhadap segala pekerjaan yang ditugaskan.

“Sudah dijelaskan juga ke seluruh kepala OPD harus benar-benar berada di rumah, Jangan sampai diizinkan work from home, tapi malah tidak ada di rumah,” ujar Asep.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Corona, Bupati Aa Umbara Akan Bagikan 50 Ribu Masker Gratis untuk Masyarakat

Namun demikian dirinya percaya bahwa sistem bekerja di rumah bagi ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat akan dijalankan dengan baik oleh masing-masing ASN.

“Saya rasa semua aware, karena ini demi kesehatan, keselamatan diri dan keluarga,” ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password