Prediksi Bill Gates Soal Jumlah Orang yang Terinfeksi Corona

Foto via businessinsider.sg

Bosscha.id– Pendiri Microsoft Bill Gates memiliki perhatian yang besar pada penanggulangan virus corona COVID-19. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah soal jumlah orang yang terinfeksi corona.

Iya mengungkapkan hal ini dalam forum Ask Me Everythings di media Sosial Reddit. Salah satu penanya menanyakan berapa jumlah penduduk dunia yang akan terinfeksi virus corona.

Dilansir CNBC Indonesia, meski tak menyebutkan angka, Bill Gates mengatakan jumlah penduduk yang terinfeksi corona akan bervariasi di sejumlah negara. Ia mencontohkan Singapura, Taiwan, dan Hong King yang bertindak cepat sehingga jumlah kasus infeksi corona sedikit.

“Bahkan China akan tetap pada tingkat populasi yang rendah (kurang dari 0,01%) sejauh ini. Thailand adalah contoh lainnya,” ujar Bill Gates, seperti dikutip dari blog resminya Gatesnotes.com, Rabu (25/3/2020).

Namun Bill Gates khawatir dengan negara-negara miskin yang akan sulit melakukan social distancing atau penjarakan sosial.

“Orang-orang hidup dalam jarak dekat dan perlu bekerja untuk mendapatkan makanan mereka sehingga mungkin ada negara-negara di mana virus akan menyebar luas,” jelasnya.

Baca Juga:   Antisipasi Corona, Kantor DPRD KBB Mulai Terapkan Cek Suhu Tubuh

Bill Gates mengungkapkan sebenarnya penyebaran corona bisa ditekan secara signifikan dalam beberapa minggu asal dilakukan test secara massal dan melakukan kebijakan social distancing.

“Jika suatu negara melakukan pekerjaannya dengan baik dalam 6-10 minggu mereka akan melihat jumlah kasus yang berkurang banyak dan bisa kembali membuka negaranya,” ungkapnya.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password