Deretan Selebriti RI yang Positif Virus Corona COVID-19

Foto: news.sky.com

Bosscha.id- Virus corona COVID-19 yang menyebar ke sejumlah negara juga menyerang beberapa artis Indonesia. Dua di antaranya ialah artis peran Detri Warmanto dan Andrea Dian.

Dilansir CNBC Indonesia, mereka mengabarkan kondisi mereka yang dinyatakan terjangkit virus corona belum lama ini secara terpisah. Lewat aku media sosialnya, Detri Warmanto memberi tahu kondisi kesehatannya dan ia mendapatkan hasil pemeriksaan virus corona dan positif pada Jumat (20/3).

“Saya baru mendapat kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif COVID-19,” ujar Detri.

Menantu dari Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo tersebut menjalani pemeriksaan setelah Menhub Budi Karya dinyatakan positif COVID-19. Sesuai protokol, seluruh jajaran kabinet beserta keluarga diwajibkan mengikuti prosedur pemeriksaan.

Kendati positif, Detri mengaku bahwa tidak mengalami gejala yang biasa dimiliki oleh orang positif COVID-19. Setelah dinyatakan positif, ia pun menjalani karantina mandiri di kamarnya dan menghindari berinteraksi dengan orang lain selama 14 hari.


”Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit,” ucap dia.

Tak lama dari kabar Detri Warmanto, artis cantik Andrea Dian juga positif terjangkit COVID-19. Ini sungguh mengejutkan sebab, 
Istri dari Ganindra Bimo itu menjalani gaya hidup sehat dan selalu berolahraga.

Andrea mengatakan bahwa sebelumnya ia sempat mengalami demam hingga dirawat di rumah sakit. Namun, kala itu ia didiagnosis demam berdarah oleh dokter.

Baca Juga:   Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname.” kata Andrea lewat akun @andreadianbimo.

Setelah dua hari, kondisinya pun terlihat membaik. Namun ia juga diminta untuk menjalani serangkaian pemeriksaan, termasuk cek thorax, influenza, dan scan paru-paru.

Saat menjalani pemeriksaan, ditemukan adanya flek di paru-paru Andrea Dian. Andrea pun menjalani pemeriksaan dengan metode swab untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi virus corona atau tidak dan hasilnya positif.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” ungkap dia.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Andrea langsung dipindahkan ke rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan virus corona. Meski dinyatakan positif, ia mengatakan jika kondisinya cukup baik dan tidak mengalami keluhan tertentu.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password