Tutup Gara-gara Corona, Begini Kata Bos Wisata Farm House Susu Lembang

Foto CEO PT Perisai Group, Ferry Tristianto / Anshar Mohamad @bosscha.id

Bosscha.id– Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, destinasi wisata milik PT. Perisai Group yang berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat resmi menghentikan operasionalnya selama 14 hari ke depan. Setidaknya ada empat objek wisata yang berhenti beroperasi mulai dari The Great Asia Africa, Farmhouse, Floating Market, dan D’Ranch.

CEO PT Perisai Group, Ferry Tristianto mengatakan, pihaknya terpaksa menutup semua obyek wisatanya agar penyebaran virus corona tidak meluas. Selain itu, penutupan tersebut dilakukan setelah adanya instruksi dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara yang menginginkan tidak adanya aktivitas yang sifatnya mengundang massa dalam jumlah banyak.

“Kita ikuti aturan dari pemerintah, karena ini kan penutupan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi kita patuh,” ujar Ferry saat ditemui di Lembang, Kamis (19/3/2020).

Infografis: Bosscha.id

Menurut Ferry, saat ini pihaknya memiliki karyawan sebanyak 900 orang yang bekerja di empat obyek wisata tersebut. Namun, karena kondisi tersebut sebagian karyawan sudah diliburkan untuk sementara waktu.

Adapun, terkait hak karyawan, Ferry memastikan akan tetap diberikan, namun tidak bisa diberikan secara penuh, terutama untuk karyawan yang statusnya masih kontrak atau karyawan tidak tetap.

Baca Juga:   Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

“Kita kan jelas ada uang transport, uang maka, dan gaji pokok. Mungkin hanya gaji pokok saja yang diberikan, itu juga kalau cukup, kalau tidak kita tambahin nanti,” katanya.

Lebih lanjut Ferry menambahkan, terkait soal kehilangan pendapatan, dirinya siap menerima konsekuensi dari penutupan wisata yang dimilikinya. Dalam sehari, setiap wisata bisa menyumbang pengunjung antara 1000 hingga 1500 orang.

“Sekitar 4000 pengunjung hilang setiap harinya, termasuk keuntungan yang tidak didapat. Tidak apa-apa, karena demi kebaikan dan hanya 14 hari. Tapi kalah lebih dari itu, baru akan sangat memberatkan,” tandasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password