Tragis, Ditabrak Truk Pengangkut Pupuk, Dua Orang di KBB Tewas

Garis Polisi (ilustrasi) Foto: Antara/Arif Pribad

Bosscha.id – Terjadi kecelakaan di ruas Jalan Cijamil, Kampung Cijamil, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/3/2020) melibatkan satu unit pengankut pupuk, tiga unit motor dan satu unit mobil minibus .

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang yang mengendarai motor matic meninggal dunia, atas nama Ahsanul Habibi (24) dan Muhammad Rizki Akbar (23).

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menerangkan, insiden kecelakaam tersebut berawal dari truk yang melaju dari arah Lembang menuju Padalarang dengan tujuan akhir Jakarta, mengalami masalah pada pengereman.

“Sebetulnya, kernet truk sempat melompat ke luar untuk mengambil ganjal dan menahan laju truk yang sebelumnya sudah sempat berhenti. Namun truk melaju lagi hingga akhirnya menabrak menabrak motor dan mobil yang terparkir,” terangnya.

Menurutnya upaya menghentikan laju kendaraan terlihat dari jejak ban di permukaan jalan. Namun gagal karena beban angkut kendaraan laju truk semakin kencang dan tak tertahan.

“Ada jejak ban di permukaan jalan, menandakan ada upaya pengereman dan menghentikan kendaraan tapi gagal. Truk akhirnya terguling menutupi badan jalan, setelah menabrak minibus. Kalau tidak mungkin akan menabrak warung di sebelah kanan,” terangnya.

Baca Juga:   Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

Susanti menambahkan, Untuk memastikan penyebab kecelakaan, pihaknya akan melakukan olah TKP dan mengecek kondisi kendaraan yang saat ini sudah dibawa ke unit Lakalantas Polres Cimahi.

“Untuk memastikan penyebab kecelakaan kami akan lakukan pengecekan kondisi kendaraan truk. Tapi dugaan awal memang karena rem blong,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password