Virus Corona Semakin Mewabah, Bupati Aa Umbara: Stop Panic Buying

Bosscha.id

Bosscha,id– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengimbau warganya agar tidak panik terkait mewabahnya virus corona di sejumlah daerah. Namun, tetap waspada dengan menjaga kesehatan, berpola hidup sehat dan berolahraga.

“Saya mengimbau masyarakat Bandung Barat untuk tidak panik dengan situasi saat ini dan tidak melakukan panic buying,” kata Bupati, dikutip dari akun instagramnya Senin (16/3/2020).

Bupati menyarankan seiring dengan mewabahnya virus corona agar masyarakat menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan dan menghindari pusat pusat keramaian.

“Salam namaste (merapatkan tangan didepan dada,red) itu bisa menjadi salah satu upaya menghindari penyebaran virus,” ucapnya.

Adapun menurutnya, Dinas Kesehatan KBB bersama dinas instansi terkait kini akan terus melakukan pemantauan kepada masyarakat dalam rangka melindungi masyarakat dari COVID-19 ini.

“Jika merasakan gejala panas tinggi, batuk, sesak nafas, pneumonia langsung aktif mendatangi fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi hotline Dinkes KBB,” ujarnya.

Bosscha.id

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sendiri secara resmi meniadakan aktivitas belajar mengajar siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA sebagai tindak lanjut menyikapi situasi terakhir terkait penyebaran virus Corona.

Baca Juga:   Breaking News: Bupati Aa Umbara Geser Empat Pejabat Eselon II

“Dan untuk para siswa sekolah yang libur, gunakan waktu libur untuk tetap belajar dirumah sambil tetap menjaga kesehatan, bukan menggunakan waktu libur utk mendatangi titik titik keramaian,” himbaunya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password