Istri PM Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona

Istri Justin Trudeau menunjukkan gejala coronavirus setelah kembali dari London (Foto: Reuters via metro.co.uk)

Bosscha.id– Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dia menjalani tes virus corona pada Kamis (12/3).

Seperti dikutip dari CNN, Kantor Perdana Menteri Kanada mengatakan saat ini kondisi Grégoire tetap stabil. Dia hanya mengalami gejala ringan, dan menjalani isolasi.

Trudea sendiri dilaporkan tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19, namun dia tetap akan diisolasi selama 14 hari. “Dia tidak sedang diuji saat ini karena dia tidak menunjukkan gejala, dan akan melanjutkan tugasnya seperti biasa.”

Menurut AFP, Trudeau mengumumkan mengisolasi diri sendiri setelah sang istri menjalani tes virus corona. Grégoire menjadi suspect virus corona karena mengalami gejala flu ringan usai pulang dari Inggris.

Gejala yang dialami Gregoire mencakup demam. Dia kemudian mengikuti saran medis untuk menjalani tes. Meski gejala yang dialami sang istri mereda, sebagai tindakan pencegahan Trudeau memutuskan untuk bekerja dari rumah sambil menunggu hasil tes. 

Trudeau juga membatalkan pertemuan dengan para pemimpin provinsi dan wilayah Kanada di Ottawa.

Baca Juga:   Antisipasi Corona, Kantor DPRD KBB Mulai Terapkan Cek Suhu Tubuh

Laporan terakhir menunjukkan bahwa virus corona telah menginfeksi 127.070 orang di lebih dari 115 negara. Berdasarkan penghitungan AFP, virus itu menewaskan 4.687 orang. Kanada sejauh ini melaporkan hampir 150 kasus di enam provinsi, dan satu orang meninggal. 

Source: CNN Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password