Rapat Paripurna Pokir, Begini Kata Bupati Aa Umbara dan Ketua DPRD KBB Soal Masa Depan KBB

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sustina berharap eksekutif dan legislatif bisa lebih bersinergi dalam membangun daerah. Hal itu diungkapkan Bupati di sela “Rapat Paripurna Penyampaian Pokok-pokok pikiran DPRD KBB 2021”, di Lembang, Selasa (25/2/2020).

“Seiring dengan berkembangnya kegiatan pembangunan-pembangunan di KBB, kami berharap ada sinergi dari legislatif, tentunya ini demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Menurut Bupati, pada tahun anggaran 2021 ada beberapa yang menjadi program prioritas pemerintah daerah.Diantaranya, pengembangan industri pertanian (agroindustri) yang mencakup sektor pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan dan budidaya perikanan.

Selain itu, lanjutnya, pengembangan pariwisata yang berbasis lingkungan pada kearifan budaya lokal, itu juga menjadi agenda prioritas pemerintah daerah.

“Maka dari itu, kami berharap seluruh stakeholder baik ekskutif, legislatif, masyarakat dan pihak swasta sekalipun harus bisa sama-sama terlibat dalam membangun daerah. Ini semuanya untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada 2021, DPRD KBB telah memberikan saran dan pendapat berupa pokir berdasarkan hasil reses.

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

“Saya pun berharap, visi misi Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Relegius) dapat bersama-bersama diwujudkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD KBB Rismanto mengungkapkan, pokir DPRD KBB pada 2021 yang telah disusun diharapakan dapat diimplementasikan dalam RKPD dan RKA pemerintah daerah.

“Karena orientasinya cukup jelas, yakni proses perencanaan pembangunan daerah itu menggunakan pendekatan teknokratik, partispatif dan politis,” terangya.

Rismanto juga menambahkan, pokok-pokok pikiran DPRD KBB diharpakan dapat diimplemenstasikan oleh eksekutif. 

“Harapannya pokir ini bisa dijabarkan sesuai visi pembanguna Bandung Barat. Termasuk yang di dalamnya yang menyangkut program legislasi,” kata Rismanto.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password