Peringati HPSN 2020, Bupati Aa Umbara dan Ribuan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna berjalan sambil melambaikan tangan menyapa sejumlah warga di Padalarang, seusai acara bersih-bersih sampah, Minggu (23/2/2021).

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020. Aksi bersih-bersih yang dilakukan di kawasan objek wisata Situ Ciburuy, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, itu diikuti ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah, dan lintas komunitas Bandung Barat.

Menurut Aa Umbara, aksi yang juga dinamai “Berlibur” Bersih Keliling Lembur, itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan Bandung Barat Bebas Sampah.

“Mudah-mudahan di Bandung Barat, sampah jadi bersih sesuai jargon Lumpaaat Bandung Barat Bersih,” kata Umbara, Minggu (23/2/2020), di Padalarang.

Aa Umbara berharap kegiatan ini bisa terus tertanam agar masyarakat KBB bisa peduli terhadap lingkungan  Dia pun mengajak masyarakat untuk peduli.

“Kegiatan ini bisa jadi momentum dalam menggerakkan masyarakat peduli lingkungan,” katanya.

Pantauan di lokasi, ada ribuan peserta yang ikut berkontribusi dalam peringatan HPSN 2020 ini. 

Seperti diketahui, HPSN diperingati setiap tanggal 21 Februari. Peringatan ini muncul atas ide dan desakan dari sejumlah pihak untuk mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, pada 21 Februari 2005 di mana sampah dapat menjadi mesin pembunuh yang merenggut 147 korban jiwa dan sekaligus menghapus 2 desa dari peta.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password