Senyum Sembarangan Dilarang di Negara Ini

Lukisan Monalisa karya Leonardo DaVinci ini terkenal akan misteri senyumnya (Dok.Istimewa)

Bosscha.id – Indonesia terkenal akan keramahan orang-orangnya. Sebagai orang Indonesia, kita tidak segan tersenyum, bahkan kepada orang yang tidak kita kenal sekalipun. Tetapi tidak semua negara menganggap bahwa senyuman itu merupakan tanda keramah-tamahan.

Maka kali ini bosscha.id akan berbagi informasi tentang beberapa Negara yang menganggap senyum sembarangan kepada orang tak dikenal itu aneh, bahkan seperti ada aturan tak tertulis jika senyum kepada orang yang tak dikenal itu dilarang. Dan berikut ini adalah 3 Negara yang “melarang” senyum sembarangan.

Rusia

Kalau Anda berniat travelling ke Rusia, pastikan Anda tidak tersenyum di sembarang tempat, apalagi menebar senyum kepada orang yang tak dikenal. Karena di Rusia, senyum pada orang yang tidak dikenal dianggap tidak sopan, licik, bahkan bisa dituduh melakukan perbuatan yang mencurigakan. Maka tidak heran, jika orang-orang di sana dikenal jutek dan kurang ramah. Karena itu sudah menjadi tradisi. Mereka hanya akan tersenyum pada orang-orang yang sudah dikenal. Ada pribahasa yang disepakati di negara mereka, bahwa tersenyum tanpa alasan adalah tanda kebodohan.

Norwegia

Masih sama dengan Rusia, di Norwegia pun begitu. Ketika orang asing atau wisatawan tersenyum kepada warga di sana, maka warga lokal akan menganggap bahwa orang yang tersenyum itu sedang mabuk, bahkan akan menyebutnya sebagai orang tidak waras. Orang asing yang melemparkan senyum disana, bisa dianggap sebagai simbol ketidakwarasan.

Baca Juga:   Korban Meninggal COVID Seluruh Dunia Melebihi Dua Juta

Polandia

Polandia terkenal akan orang-orangnya yang serius dan kaku. Kebanyakan dari mereka menganggap tersenyum kepada orang yang tidak dikenal adalah tindakan bodoh. Jangan pernah berharap bahwa orang Polandia akan tersenyum ramah seperti orang kita, Indonesia. Mereka merasa bahwa senyum menjadi hal yang tidak layak dilakukan dan tidak terlalu penting.

Setiap Negara pasti memiliki perilaku sosial yang berbeda. Meski sebagian besar negara di dunia menganggap bahwa tersenyum adalah tanda keramah-tamahan, tidak begitu dengan negara-negara di atas tadi. Jadi, berhati-hatilah ketika Anda akan memberikan senyuman di negara-negara tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password