Bupati Aa Umbara Ikut Ngaduk Semen Bantu Warga Bangun Masjid di Cililin

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutsina turun langsung menuangkan semen untuk pembangunan masjid, di Kampung Pasirnangka, Desa Batulayang Kecamatan Cililin pada Minggu (16/2/2020). Bosscha.id

Bosscha.id– PEMANDANGAN menarik terlihat pada program Bupati AKUR Lumpaaat Ngariksa Lembur di Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Terlihat, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutsina turun langsung bergotong royong bersama masyarakat membangun masjid, di Kampung Pasirnangka, Desa Batulayang Kecamatan Cililin pada Minggu (16/2/2020).

Bahkan, orang nomor satu di Bandung Barat itu, juga ikut ngaduk dan tak segan menjinjing campuran semen serta menuangkannya untuk pondasi pembangunan masjid Al Hikmah di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan para donator, pengusaha bisa ikut untuk membantu pembangunan masjid. Kalau ada silakan nanti hubungi panitia,” kata Umbara.

Pengerjaan pondasi awal pembangunan masjid secara gotong-royong ini melibatkan warga dan seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Pengerjaan pembangunan sebagai bentuk implementasi dari wujud suksesnya Visi Bandung Barat AKUR ( Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius).

Bosschaid

Selain itu, ada juga pembangunan yang akan difokuskan pada pembângunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk warga kurang mampu sebagai langkah mempercepat proses pembangunan di sejumlah wilayah perdesaan. 

Baca Juga:   Mampukah Petani KBB Ambil Peluang Bisnis di Era Pandemi Covid-19?

“Program pembangunan dengan mengunjungi langsung ke tiap wilayah perdesaan terutama di wilayah terpencil ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah ke masyarakat,” katanya.

Tak hanya membantu pembangunan, pada kesempatan tersebut Umbara yang juga politisi Nasdem ini, juga mengantar langsung e-KTP kepada beberapa rumah warga melalui program Sistem Pelayanan Antar Langsung (Silayung).  Dengan program Silayung seluruh warga Kabupaten Bandung Barat tidak perlu repot untuk datang ke kantor Disdukcapil.

“Si Layung selalu ada ke desa-desa. Saya pun berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ucapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password