Pantau Tes Pertama SKD CPNS KBB, Bupati Aa Umbara Merasa Puas

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melambaikan tangan kepada para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat, di Masonpine, Kotabaru Parahyangan, Rabu (5/2/2020). Foto: Humas Setda KBB

Bosscha.id– BUPATI Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengaku senang dengan persiapan yang sangat matang pada pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut disampaikan Aa Umbara saat meninjau langsung pelaksanaan tes CPNS di Masonpine, Kotabaru Parahyangan, Rabu (5/2/2020).

“Dengan tempat seperti ini lebih safety, aman dan nyama, Saya juga melihat para peserta bisa mengerjakan dengan nyaman. Saya doakan semoga para peserta bisa meraih hasil maksimal,” kata Bupati di lokasi.

Meski demikian, Umbara menyebut, dengan kuota formasi sebanyak 318 dinilai belum memadai bagi Pemkab Bandung Barat. Pasalnya, kebutuhan PNS di wilayahnya mencapai 12.000 orang.

“Walau begitu saya tetap berharap, para peserta yang lulus tes CPNS di lingkup Pemkab Bandung Barat bisa mengimplementasikan visi misi Bandung Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Asep Ilyas menambahkan, hari pertama SKD ini diikuti oleh 2.600 peserta, yang pelaksanaannya dimulai pukul 10.00 WIB. Dalam satu hari pelaksanaan akan dibagi ke dalam 4 sesi tes.

Baca Juga:   Corona Kembali Merebak, Warga KBB Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

“Untuk hari ini pelaksanaan berlangsung sampai sore menjelang magrib. Total peserta yang mengikuti seleksi ada sebanyak 5.149 orang,” katanya.

Aseo menambahkan untuk kuota yang diterima KBB sebanyak 318 formasi terdiri dari 144 formasi tenaga guru, 88 teknis administrasi dan 86 tenaga kesehatan.

“Memang kalau dilihat dari sisi kuota masih jauh dengan kebutuhan PNS untuk Pemkab Bandung Barat, yang berkisar 12.000 sampai 13.000 PNS. Sementara yang ada sekarang sekitar 7.800 PNS,” ungkapnya.


Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password