Bupati Aa Umbara Akan Sulap Situ Ciburuy Jadi Wisata Favorit

Butuh Rp 100 Miliar untuk Mempersolek Situ Ciburuy
Bosscha.id

Bosscha.id– BUPATI Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terus berupaya menata dan mempercantik objek wisata Situ Ciburuy. Renacanya, Aa Umbara akan menjadikan objek wisata yang terkenal dengan laukna hese dipancing (ikannya susah dipancing) sebagai wisata favorit di Bandung Barat.

“Kami ingin Situ Ciburuy menjadi icon wisata baru. Yang laukna hese dipancing, Insya Allah nanti laukna gampang dipancing,” katanya, Minggu (26/1/2020).

Seperti diketahui, kini KBB masuk dalam kategori destinasi wisata terbesar ke 10 di Indonesia. Sementara dengan penataan Situ Ciburuy ini bisa mendongkrak hingga menjadi posisi 5 besar.

Adapun Umbara berharap masyarakat sekitar bisa bekerjasama dalam menata objek yang kental dengan sejarah tesebut. Karena menurutnya, jika Situ Ciburuy sudah tertata dengan baik, diharapkan keberadaannya bisa menjadi salah satu solusi memecah konsentrasi kunjungan wisata KBB yang selama ini terfokus ke kawasan Lembang dan sekitarnya.

“Mari kita bekerja sama untuk menciptakan kawasan Ciburuy menjadi tempat tujuan wisata di kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Bosscha.id

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada tahun 2020 akan mengalokasikan anggaran Rp 24 miliar untuk penataan Situ Ciburuy, di Kabupaten Bandung Barat, situ tersebut masuk dalam program penataan empat tujuan wisata air di Provinsi Jabar.

Baca Juga:   Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Tes SKB CPNS di Bandung Barat Berjalan Sukses

“Di tahun 2019 kami akan membangun di luar badan air artinya membangun di luar sempadan Situ, Situ Ciburuy ini akan bangun tampak depan pintu masuk. Landscapenya ada taman kita tata sehingga dari jalan raya akan kelihatan berubah, di luar badan air,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Jabar Linda Al Amin di Bandung.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password