Phobia Hari Senin? Ini Tipsnya

Menguras energi di hari Minggu bisa mengakibatkan kelelahan di hari Senin (Shutterstock)

Bosscha.id – Bagi sebagian orang, Senin itu menjadi hari yang “menakutkan”. Di hari ini biasanya banyak orang yang malas untuk bangun tidur karena harus kembali beraktivitas seperti biasanya. Hal ini bisa terjadi karena mungkin sudah nyaman bersantai ria saat libur akhir pekan, sehingga malas untuk kembali kepada penatnya rutinitas harian.

Jika terus-menerus seperti ini, berbagai macam pekerjaan kita tentunya akan terbengkalai. Maka dari itu, hal ini jangan terus dibiarkan, karena akan berimbas pada pekerjaan yang akan terus menumpuk. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini terjadi, mari kita mulai cermati bagaimana caranya menikmati hari Senin dengan cara yang berbeda. Agar kita bisa lebih bersemangat untuk menghadapi berbagai macam rutinitas. Dan berikut ini Bosscha.id akan berbagi tipsnya agar Anda bisa lebih bersemangat di hari senin.

Relaksasi Pada Saat Libur


Akhir pekan adalah waktu dimana kita bebas dari segala bentuk rutinitas seperti tugas di kantor atau pun sekolah. Maka, ada baiknya kita bisa memanfaatkan waaktu libur akhir pekan untuk memanjakan diri seperti melakukan relaksasi. Jika Anda wanita, mungkin bisa pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan wajah, dan rambut. Jika Anda pria, mungkin melakukan spa dan massage juga cukup efektif untuk membuat kita lebih enjoy menyambut hari Senin.

Tidur Lebih Awal di Hari Minggu


Libur akhir pekan memang membuat kebanyakan orang, hanya ingin menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang. Akan tetapi, ada baiknya sisihkan juga waktu untuk beristirahat juga,
baik bekerja dan bersenang-senang tentu menuntut tubuh untuk bergerak. Maka dari itu, agar senin Anda tidak terasa lelah, batasi aktivitas saat libur akhir pekan. Dan cobalah untuk tidur lebih awal, agar saat bangun tidur di hari senin tubuh Anda dalam keadaan segar.

Baca Juga:   Survei SMRC Sebut 14 Persen Setuju Terjadi Kebangkitan PKI

Bangun Lebih Awal dan Lakukan Olahraga Ringan


Karena Anda sudah tidur lebih awal di hari minggu, maka sudah barang pasti Anda pun akan lebih mudah untuk beranjak dari tempat tidur saat harus bangun tidur pada senin pagi. Karena ibaratnya tubuh sudah terisi kembali energi baru yang cukup untuk menghadapi berbagai macam kegiatan. Selanjutnya, Anda bisa lakukan olahraga ringan. Misalnya, sekadar stretching atau jogging di halaman rumah. Dengan olahraga, itu akan membuat tubuh menjadi lebih bugar sehingga Anda semakin siap untuk beraktivitas seharian pada hari senin.

Dengarkan Musik yang Bisa Membakar Semangat

Sembari Anda bersiap-siap untuk berngakat beraktivitas, tidak ada salahnya untuk membakar semangat, Anda bisa sambil mendengarkan lagu-lagu bertempo up beat yang Anda sukai. Karena tak bisa dipungkiri bahwa musik adalah salah satu pembangkit mood yang baik saat hari senin tiba. Mendengarkan musik ternyata bisa menstimulasi perasaan. Oleh sebab itu, dengarkan lagu yang bersemangat agar lebih termotivasi untuk beraktivitas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password