Bupati Aa Umbara Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Moderasi Beragama

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (kanan), menerima penghargaan dari Kemenag RI sebegai salah satu tokoh moderasi beragama. Foto: Dok Humas Setda KBB

Bosscha.id– KEMNTRIAN Agama (Kemenag) RI memberikan penghargaan kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Penghargaan ini diberikan lantaran Aa Umbara dinilai sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama.

Selama menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, Aa Umbara memang gencar mengkampanyekan dan menggerakkan moderasi beragama. Hal tersebut dituangkan dalam banyak program kerjanya yang berkaitan dengan keagamaan, antara lain shalat shubuh berjamaah, shalat duha bersama, bahkan sampai pada program puasa Senin dan Kamis.

 “Kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa agar mampu menjalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Umbara sesuai menjadi inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Amal Bakti kementrian agama ke-74 tingkat Kabupaten Bandung Barat, Jumat (4/1/2020)

Umbara menuturkan, selama ini banyak program keagamaan yang dicanangkan oleh pemerintahannya. Ke depan, Umbara pun akan menggagas program memakmurkan masjid lainnya di sejumlah wilayah.

“Saya mencoba mengajak ASN untuk shalat berjamaah. Dulu ratusan sekarang sudah mencapai ribuan. Shalat duha bersama, puasa Senin dan Kamis pun terus kami jalankan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memakmurkan rumah ibadah di sejumlah daerah,” katanya.

Lebih lanjut Umbara mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Adapun menurutnya, penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran seluruh ASN KBB dan masyarakat yang selalu berpartispasi dalam menjalankan program relegius di Bandung Barat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password