BMKG: Hujan Saat Malam Tahun Baru Diprakirakan di Sebagian Jawa Barat

Ilustrasi hujan dengan intensitas tinggi (Dok JawaPos.com)

Bosscha.id-Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat memprakirakan malam Tahun Baru 2020 akan hujan ringan hingga lebat di sebagian wilayah Jawa Barat.

Menurut siaran pers dari BMKG yang diterima di Jakarta, Selasa disebutkan bahwa malam hari menjelang pergantian tahun di wilayah Jawa Barat secara umum cerah berawan hingga berawan tetapi ada kemungkinan hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.

Sedangkan pada dini hari setelah pergantian tahun secara umum cerah berawan hingga berawan dengan kemungkinan hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.

Pada pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Jawa Barat dan kemungkinan hujan sedang hingga lebat pada siang hari dan sore hari di sebagian wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Suhu udara akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius di wilayah Jawa Barat bagian Utara dan 19 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius di wilayah Jawa Barat bagian selatan.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Keluarkan Surat Peningkatan Kewaspadaan di Jawa Barat

Kelembapan udara berkisar 55 persen hingga 95 persen di wilayah Jawa Barat bagian utara dan 60 persen hingga 97 persen di Jawa Barat bagian selatan.

Secara umum, angin bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan lima kilometer per jam hingga 25 kilometer per jam.

BMKG meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran pada siang dan sore hingga dini hari. 

Source: ANTARA

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password