Catat! Ini 5 Film yang Bisa Kamu Tonton untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

Jadwal liburan bentrok dengan kerjaan, nonton film di bioskop bisa menjadi pilihan (Shutterstock)

Bosscha.id – Tak terasa kini kita sudah berada di penghujung tahun 2019. Banyak diantara kita yang menjadikan momen akhor tahun untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan. Tapi buat kamu yang tidak ada agenda berlibur di akhir tahun, jangan bersedih karena masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengisi libur akhir tahun.

Karena telah memasuki musim hujan, nonton film di bioskop bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu libur akhir tahun. Berikut ini Bosscha.id akan berikan referensi beberapa film yang bisa ditonton, untuk mengisi libur akhir tahunmu.

Star Wars: The Rise of Skywalker

Sumber Foto: https://www.flickeringmyth.com/

Penggemar Star Wars tentu tak sabar menunggu film seri terbarunya, yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker setelah dua tahun absen. Film Star Wars kali ini merupakan lanjutan dari Star Wars seri sebelumnya, Star Wars: The Last Jedi (2017) dan Star Wars: The Force Awakens (2015). Di seri terbarunya kali ini, film tersebut digarap oleh JJ Abrams dan Chirs Terrio. Beberapa aktor yang membantangi film Star Wars kali ini adalah Daisy Ridley, Domhnall Gleeson, Joonas Suotamo, Adam Driver, Mark Hamill, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, dan Billie Lourd.

Jumanji: The Next Level

Sumber foto: https://www.mainmain.id/

Film ini merupakan seri kedua dari film Jumanji sebelumnya yang telah tayang pada tahun 2017 dan menjadi film garapan Sony yang meraup keuntungan terbesar di Amerika Utara. Film Jumanji: The Next Level kembali dibintangi oleh Dwayne Johnson, Karen Gillan, Jack Black, dan Kevin Hart. Beberapa karakter baru yang membintangi film Jumanji seri kedua ini adalah Danny Devito dan Danny Glover. Kali ini, permainan yang dihadapi para tokoh telah berubah dari sebelumnya. Mereka harus lebih berani menghadapi rintangan ekstreme dan harus kembali dengan selamat. Namun, sebaiknya Anda tidak membawa anak-anak ketika menonton film ini, karena film masuk ke dalam kategori film untuk usia 13 tahun ke atas.

Habibie & Ainun 3

Sumber Foto: https://kumparan.com/

Bagi kalian penikmat film bergenre Drama romantis, film dari dalam negeri satu ini jangan sampai terlewatkan. Apalagi film satu ini merupakan prekuel dari seri film Habibie & Ainun yang sukses beberapa tahun lalu. Dalam film Habibie & Ainun 3 ini, fokus cerita akan bergerak pada kehidupan masa muda Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda yang jarang terungkap. Mulai dari pertemuan pertama Ainun dengan Habibie hingga siapa saja lelaki yang pernah mewarnai hati Ainun akan dikupas dalam film arahan Hanung Bramantyo ini. Dalam film ini hadir sosok Ahmad yang diperankan oleh Jefri Nichol. Ahmad adalah sosok lelaki yang sangat mengagumi Ainun muda ketika duduk di bangku perkuliahan. Dengan melakukan berbagai cara, Ahmad berupaya untuk meluluhkan hati Ainun. Meski demikian, Ainun muda tetap setia menanti Habibie yang sedang menuntut ilmu di Aachen.

Baca Juga:   Bupati Aa Umbara: Program CSR Harus Dirasakan Masyarakat

Ip Man 4: The Finale 

Sumber Foto: https://www.kompas.com/

Film Ip Man 4 ini merupakan film keempat dalam seri Ip Man. Ip Man sendiri merupakan film terlaris dari Hong Kong dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Masih diperankan oleh Donnie Yen, seperti film Ip Man series sebelumnya. Bagi kalian yang suka nonton film-film bertema kungfu pasti sudah tidak sabar menanti rilisnya film ini. Ip Man 4: The Finale akan mengisahkan tentang Grandmaster Wing Chun (Donnie Yen) yang akan melakukan perjalanan ke San Francisco, Amerika Serikat. Di mana muridnya, Bruce Lee telah membuat marah komunitas seni bela diri setempat di sekolah Wing Chun yang dibukanya. Ip Man 4: The Finale ini akan menjadi film series Ip Man yang terakhir.

Si Manis Jembatan Ancol

Sumber Foto: https://www.tribunnews.com/

Film garapan Anggy Umbara ini dibintangi oleh Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila, Ozi Syahputra, Arief Didu, Tj, Anyun Cadel, Ananta Rispo, dan lain-lain. Film Si Manis Jembatan Ancol berkisah tentang Maryam, sosok perempuan yang mencari kebahagiaan saat rumah tangganya dengan Roy yang diperankan oleh Arifin Putra berada di ambang kehancuran. Sebuah kejadian tragis mengakibatkan Maryam meninggal. Setelah itu legenda menyeramkan mulai tersebar. Selain malapetaka, kehadiran sosoknya juga membawa pelajaran yang berharga untuk warga kampung dan orang-orang di sekitarnya. Bagi kalian penikmat horor, nampaknya film ini harus ada di dalam daftar film yang akan kalian tonton.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password