5 Objek Wisata Keluarga di Kabupaten Bandung Barat Yang Wajib Dikunjungi

Wisata alam menjadi jagoan pariwisata di Kabupaten Bandung Barat (Dok. Istimewa)

Bosscha.id – Kabupaten Bandung Barat (KBB), memang selalu jadi magnet bagi para wisatawan. KBB merupakan wilayah yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang melimpah, baik wisata pegunungan, maupun wisata alam lainnya.

Daerah yang letaknya berdekatan dengan kota Bandung dan Cimahi ini seringkali menjadi tempat tujuan wisata bagi warga Jakarta yang ingin melepas penat di akhir pekan. Dan Lembang selalu jadi incaran dan menjadi favorit bagi para wisatawan untuk berlibur.

Lembang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Berada di kawasan dataran tinggi, membuat Lembang menjadi tempat wisata yang favorit, karena selain udaranya yang sejuk, juga memiliki banyak destinasi wisata, serta pemandangan alamnya juga sangat mempesona.

Namun selain Lembang, berikut ini bosscha.id akan berbagi ulasan 5 destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluaraga yang wajib dikunjungi, jika Anda berniat berlibur ke Kabupaten Bandung Barat.

The Lodge Maribaya

Sumber foto: https://pesona.travel/

The Lodge Maribaya merupakan destinasi wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan obyek untuk berfoto yang sangat menarik, seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree. Di destinasi wisata kekinian ini, para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan obyek foto yang menarik saja, namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini. Dijamin destinasi ini akan jadi tempat yang tepat untuk menghabiskan wakti lburan bersama keluarga. The Lodge Maribaya ini lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03/RW 15 Kp Babakan Gentong – Cibodas Lembang 40391 Indonesia.

Farm House

Sumber foto: https://piknikasik.com/

Destinasi wisata yang mulai dibuka pada tahun 2015 ini, memiliki konsep wisata yang sangat menarik. Farm House Lembang didesain berdasarkan gaya pertanian yang ada di Benua Eropa, yang digabungkan dengan panorama pegunungan tropis yang sangat menakjubkan. Di Farm House ini, para pengunjung akan disajikan bangunan-bangunan bergaya Eropa, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berfoto ria bersama keluarga.

Di Farm House ini juga terdapat taman bunga, rumah hobbit, dan juga terdapat kandang-kandang yang berisi hewan jinak yang sering dijadikan peliharaan, seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya. Fasilitas Farm House ini sudah lumayan lengkap, seperti adanya musholla, pusat jajanan atau kuliner, toko oleh-oleh, dan juga disediakan tempat khusus bagi yang ingin melaksanakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara-acara khusus lainnya.

Baca Juga:   KBB Siap Sambut Wisatawan Luar Jawa Barat Pekan Depan, Ini Syaratnya

Terminal Wisata Grafika Cikole

Sumber Foto: https://www.nativeindonesia.com/

Bersantai bersama keluarga untuk menikmati sejuknya udara Kawasan Bandung Utara tidak akan lengkap jika tidak rehat di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang. Di tempat ini, pengunjung bisa menginap di Camping Ground, outbond, bermain zip coaster di sela-sela rindangnya pohon pinus dengan kecepatan 50 km/jam dengan ketinggian 20 meter di atas tanah, atau juga menikmati mini zoo dengan keberadaan rusa, domba, kelinci, burung paruh bengkok Macaw, Love Bird, Afrika Grey, hingga Kakaktua. Objek wisata di sini memilik konsep keluarga dan edukasi. Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati alam sambil bisa belajar.

Orchid Forest

Sumber foto: https://www.travpackerindonesia.com/

Orchid Forest Cikole merupakan destinasi wisata yang populer dan sedang hits di KBB. Tempat wisata yang berada diantara hutan pinus ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dan membutuhkan udara yang segar untuk berkumpul bersama keluarga, karena jauh dari keramaian kota dan udara pegunungan juga sangat terasa di wisata yang sedang hits di kalangan generasi millenial ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di Orchid Forest Cikole ini. Bahkan, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia, dan juga di seluruh dunia.

Floating Market

Sumber Foto: https://tempatwisatadibandung.info/

Objek wisata ini berada di jantung Lembang. Posisinya yang strategis membuat wisatawan mudah mengaksesnya. Di tempat ini pula dapat dijumpai berbagai wahana mulai dari permainan anak, miniatur kereta mini, sentra kuliner lokal khas Lembang, kota mini, rainbow garden, dan tentu saja pasar terapung. Pengunjung bisa naik perahu sambil berbelanja. Destinasi ini memang menggabungkan antara wisata alam berupa danau alami dan wisata kuliner dengan harga terjangkau. Setidaknya Floating Market sudah memberdayakan 85 UMKM di Lembang untuk menjual menu makanan kaki lima namun terlihat lebih berkelas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password