Aa Umbara ke Elite Politik KBB: Jangan Bikin Gaduh, Kami Sedang Bekerja

Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memerintahkan kepada seluruh jajaran di pemerintahannya untuk fokus pada tugas program kerja masing-masing. Adapun ia meminta elite politik tidak membuat gaduh dengan mengeluarkan pernyataan atau pendapat dengan isu-isu keretakan dirinya dengan Hengki Kurniawan yang selama ini menjadi wakilnya di birokrasi Pemerintah KBB.

“Situasi di Bandung Barat sedang kondusif. Tolong jangan ada upaya-upaya memecah belah. Jangan bikin gaduh politik. Kasihan masyarakat malah dibikin bingung,” kata Umbara, Senin (23/12/2019).

Menurut Umbara, jika saat ini kalangan elit-elit KBB tengah ramai membicarakan suhu politik diantara pucuk pimpinan eksekutif, menurutnya itu wajar-wajar saja. Namun demikian Umbara memastikan jika hubungan dengan Hengki baik-baik saja, kendati Hengki pindah partai.

“Justru saya tengah berpikir keras bagaimana KBB ke depannya, agar mengalami kemajuan sesuai harapannya. Saya tidak terganggu dengan situasi yang berkembang saat ini. Dia (Hengki) masih wakil saya, yang sama-sama punya visi, punya jargon, untuk kepentingan masyarakat. Daripada rebut-ribut mikirin ini dan mikirin itu, mendingan saya konsentrasi bekerja saja,” tuturnya.

Bosscha.id

Umbara menambahkan, di penghujung tahun 2019 justru KBB mendapat berbagai penghargaan dan prestasi yang ditorehkan, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Diantaranya prestasi yang diraih Karang Taruna Desa Giri Harja Kecamatan Cipatat yang mendapatkan Karang Taruna Teladan Tingkat Nasional dari Kementerian Sosial.

Baca Juga:   Polda Jawa Barat Siapkan 120 titik Penyekatan Terkait Larangan Mudik

Kemudian penghargaan Pos Yandu Juara I Tingkat Jabar, yang dipersembahkan oleh Pos Yandu Plamboyan Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang. Di kalangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), KBB juga berhasil meraih Penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) dari Kementerian Perdagangan. Selanjutnya sumbangan penghargaanpun dipersembahkan oleh Satuan Polisi Pamong Pradja dari kegiatan lomba di tingkat Jabar.

“Saya bangga dengan prestasi yang diraih para organisasi itu. Juga bangga dengan raihan prestasi leading sector. Ini menguatkan saya untuk menyuguhkan yang terbaik buat masyarakat,” tegasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password