Hengki Kurniawan Mundur dari Partai, Demokrat KBB: Manuver Politiknya Akan Mendapatkan Penilaian Masyarakat

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan/Bosscha.id

Bosscha.id– Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan secara mengejutkan mundur dari kader Partai Demokrat. Hal itu setelah Hengki mengirimkan surat pengunduran diri kepada Sekjen DPP Partai Demokrat yang dibuat per tanggal 16 Desember 2019.

Sempat ada kabar jika Hengki akan bergabung dengan Partai PDIP. Kabar itu muncul dari aktivitas Hengki sebelum mengundurkan diri yang kerap beberapa kali melakukan pertemuan bersama elite PDIP di Jawa Barat seperti Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih.

Ketua DPC Demkorat KBB Iwan Setiawan angkat bicara soal isu Hengki hengkang dari Demokrat. Menurutnya, keluarnya Hengki dari tubuh partai berlambang mercy tersebut biarlah menjadi penilaian sendiri oleh masyarakat.

“Masyarakat sekarang sudah bisa lebih cerdas menilai. Pada akhirnya biarlah masyarakat yang menilai terkait dengan sikap politik yang diambil oleh saudara Hengki Kurniawan. Yang jelas, kami segenap jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat semua tingkatan akan tetap berkonsentrasi untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi mayarakat,” terangnya, Jumat (20/12/2019).

Menurut Iwan, tak bisa dipungkuri dengan hengkangnya Hengki dari Demokrat membuat sejumlah kader mulai dari tingkat ranting, PAC dan pengurus lainnya merasa kecewa. Apalagi, mereka turut menghantarkan Hengki menjadi wakil bupati di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:   Dampak Covid-19, RPJMD KBB 2018-2023 Direvisi

Meski demikian, pihaknya menghormati sikap inkonsistensi politik Hengki.

“Hengki telah mengambil langkah politik keluar dari Partai Demokrat yang sesungguhnya masyarakat juga telah mengetahui melalui media atau media sosial yang akhir – akhir ini sering muncul yang menampilkan kecenderungan arah politik Hengki kemana,” ungkapnya.

Adapun Iwan menegaskan, pengurus DPC Demokrat KBB  di semua tingkatan tetap solid tidak terganggu sama sekali dengan peristiwa politik ini.

“Sebaliknya ini menjadi energi positif untuk menambah semangat dan kekompakan para kader Partai Demokrat, karena kami kader – kader Partai Demokrat yang berintegritas dan memiliki loyalitas terhadap partai akan senantiasa terus bersama dan berjuang bersama Partai Demokrat,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password