Liburan Akhir Tahun, Tak Perlu Hingga ke Luar Negeri, Cukup di Lembang yang Memiliki Nuansa Jepang, China, Thailand, Korea dan Afrika

The Great Asia Afrika./Istimewa

Bosscha.id– Akhir tahun sudah di depan mata. Tentunya, liburan ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat, memiliki keseruan tersendiri. Banyak yang bisa dieksplor dari wilayah pengahsil susu tersebut. Ya, salah satunya wisata baru The Great Asia Afrika.

Di objek wisata baru yang mengandalakan alam, pengunjung bisa berswafoto dengan latar belakang bangunan dan budaya di 7 negara di 2 benua, yakni Asia dan Afrika. Bangunan-bangunan di lahan seluas 5 hektare ini didesain menyerupai bangunan khas di berbagai negara, seperti Jepang, China, Thailand, Korea, Indonesia, hingga negara-negara Afrika.

Tak hanya menawarkan konsep wisata alam khas pegunungan lengkap dengan aliran sungai yang jernih, pengunjung bisa berkeliling dari satu bangunan ke bangunan lain dan melakukan swafoto. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas negara-negara Asia-Afrika. 

“Saat ini baru tujuh negara dari dua benua yang kami tampilkan di sini, yaitu Jepang, Korea, India, Indonesia, Thailand, Cina, dan Afrika. Tidak memungkiri nanti akan ditambah lagi. Walau hari ini (kemarin) resmi dilaunching, tapi masih on progres,” ujar Owner The Great Asia Afrika, Perry Tristianto saat diwawancarai di sela launching, Ahad, (8/12/2019).

Lokasi bangunan berbagai negara tersebut berada di lembah dengan kedalaman sekitar 150 meter. Namun tak perlu khawatir, untuk menuju lokasi tersebut, pengunjung bisa menggunakan lift derek ataupun berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya.

Baca Juga:   Yoshihide Suga Terpilih Jadi PM Jepang Gantikan Shinzo Abe
Foto: Facebook Intania Setiati

Perry menjelaskan, Bandung yang dikenal sebagai kota Asia Afrika, menjadi salaa satu yang melatarbelakanginya untuk membuat objek wisata tersebut. Apalagi, untuk membangun tempat wisata 60 persennya dipengaruhi oleh kultur dan budaya.

“Dan Bandung ini terkenal sebagai kota Asia Afrika. Dari situ objek wisata ini sengaja kami tonjolkan kultur dan budaya Asia Afrika. Karena bagaimanapun, tempat wisata harus bisa menghubungkan dengan budaya,” katanya.

Perry menambahkan, pihaknya masih menonjolkan spot-spot swafoto dan kuliner yang menjadi daya tarik dari objek wisata tersebut. Setelah resmi dilaunching, harga tiket masuk ke The Great Asia Afrika yaitu Rp 50 ribu untuk per orang. Sebelumnya saat trial launching harga tiket Rp 25 ribu per orang.

“Harus ada produk baru yang ditawarkan. Karena pengunjung juga akan bosen kalau itu-itu saja. Karena kami tahu apa yang harus dijual, sehingga segmen pasar kita harus tepat,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password