BNN KBB Razia Tempat Karaoke di Padalarang

Bosscha.id

Bosscha.id– Sebanyak empat orang perempuan yang berprofesi sebagai pemandu lagu di salah satu tempat karaoke family, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat diamanten Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, Selasa (26/11/2019) malam. Keempatnya terbukti membawa obat-obatan psikotropika yang termasuk narkotika golongan 4.

Kepala BNN Kabupaten Bandung Barat, Sam Norati Martiana mengatakan, dari empat orang yang diamankan tersebut satu di antaranya terbukti positif menyalahgunakan obat-obatan psikotropika merk tramadol, yang tidak boleh sembarang dikonsumsi tanpa adanya resep dokter.

“Jadi yang tiga orang itu masing-masing membawa obat-obatan jenis tramadol, mercy, alfazolan dan eximer (double Y), cuma saat di tes urine hasilnya negatif. Yang satu positif menggunakan tramadol,” ungkap Sam saat diwawancarai di ruang kerjanya, Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Rabu (27/11/2019).

Sam menuturkan, selain di tempat karaoke pihaknya juga melakukan razia ke sejumlah kos-kosan. Total di tempat karaoke ada 81 orang (pengunjung dan pemandu lagu) yang dilakukan tes urine dan 20 orang di kos-kosan, termasuk empat pemandu lagu yang diamankan dan selanjutnya akan direhabilitasi.

Baca Juga:   Bupati Aa Umbara: Budaya dan Kearifan Lokal Perlu Dilestarikan

“Nanti yang empat orang ini akan kami rehabilitasi selama delapan kali pertemuan. Mudah-mudahan, setelah rehabilitasi mereka tidak kembali mengulang dan bisa terlepas dari kecanduan obat-obatan jenis psikotropika ini. Untuk 20 orang yang di tempat kos, semuanya negatif,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak takut melaporkan ke BNN atau aparat lainnya, apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika di sekitarnya. “Jangan takut untuk melaporkan dan jadi saksi, karena ini untuk kebaikan,” imbuhnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password