Konglomerat Hong Kong Beli Bank BNI

Konglomerat Hong Kong Beli Bank BNI 18
BNI cabang London/ bni.co.id

Bosscha.id– Konglomerat Hong Kong King Wai Group, mengambil alih BNI Europa, sebuah bank digital di Portugal. King Wai Group kini menguasai 80% saham bank yang memiliki aset dan deposito senilai 500 juta euro (sekitar US$ 554 juta) itu.

“Kami percaya akuisisi ini akan membuat banyak kesempatan yang menjanjikan,” kata Deputi Chief Eksekutif King Wai, Eric Huang sebagai mana dikutip dari South China Morning Post, Senin (24/11/2019).

“Alasan kami mengakuisisi adalah tren makro dari Belt and Road Initiatives (BRI). Karena jamu perusahaan yang berbasis di Hong Kong China, kami mencoba mencari kesempatan di wilayah lain .. termasuk Eropa, Inggris, Prancis dan Spanyol.”

Sayangnya perusahaan enggan mengungkapkan nilai transaksi. BNI Europa beroperasi di 13 negara benua biru, termasuk Inggris dan Jerman. 

Jika perizinan di China sudah lengkap, BNI Europa kemungkinan akan beroperasi di Greater Bay Area (GBA) serta negara yang mendapat pinjaman China dari skema BRI. GBA adalah skema integrasi ekonomi China yang menghubungkan Hong Kong dan Makau dengan tujuh kota di daratan seperti Zhuhai, Shenzhen dan Guangzhou.

Baca Juga:   Jurnalis RI Dipaksa Bugil saat Ditahan Imigrasi Hong Kong

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password