Bupati Aa Umbara Terima Swasti Saba Wistara, Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat

Bupati Aa Umbara Terima Swasti Saba Wistara, Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat 18
Bosscha.id

Bosscha.id-Kabupaten Bandung Barat kembali meraih penganugerahan penghargan Swasti Saba Wistara atau penghargaan Kabupaten / Kota Sehat dari kementerian kesehatan dan kementerian Dalam Negeri Selasa (19/11/2019) di ruang Sasana Bakti Praja kemendagri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, KBB telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada 2013, Swasti Saba Wiwerda pada 2015, dan Swasti Saba Wistara pada 2017.

Penganugerahan penghargan tersebut diserahkan oleh Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Bupati Aa Umbara Terima Swasti Saba Wistara, Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat 19
Kabupaten Bandung Barat meraih penganugerahan penghargan Swasti Saba Wistara/Foto: Humas Setda KBB.


Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara merupakan bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan. Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebelumya mengatakan, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan merupakan prioritas pemerintahannya saat ini. Sehingga kedepan pihaknya akan melengkapi melengkapi alat kesehatan, penambahan ruang rawat dan sarana lainnya di sejumlah puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di KBB.

Baca Juga:   BUMD KBB Merugi Gara-gara Pipa Ilegal Bermunculan di Sungai Cijanggel

“Saya memang sering mendapat banyak masukan dari sejumlah kepala rumah sakit dan puskesmas, terkait perbaikan pelayanan kesehatan. Namun begitu memang diperlukan waktu dan juga anggaran yang tidak sedikit. Tapi yang jelas, pelayanan kita harus tetap dioptimalkan,” ungkpanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password