Ingat! Bawa 5 Barang Ini Jika Hendak Bepergian Bersama Bayi

Ingat! Bawa 5 Barang Ini Jika Hendak Bepergian Bersama Bayi 18
Persiapan yang matang bisa meringankan kerumitan bepergian (Shutterstock)

Bosscha.id – Bepergian atau liburan bersama keluarga merupakan momen yang paling dinanti oleh semua anggota keluarga. Selain jadi ajang me-refresh kembali pikiran. Bepergian dan liburan bersama keluarga pun mampu membuat ikatan antar anggota keluarga jadi semakin kuat.

Lalu bagaimana jika Anda memiliki anak yang notabene masih bayi?, tentu butuh treatment yang berbeda dalam mempersiapkan perjalanan. Pasalnya perlengkapan bayi tergolong lebih banyak dari pada kita sebagai orang dewasa.

Dan untuk membantu Anda dalam hal persiapan dan perlengkapan aja saja yang harus dibawa kerika akan bepergian dengan membawa bayi, kali ini bosscha.id sudah merangkum 5 barang yang harus dibawa ketika hendak bepergian bersama bayi.

Baju Ganti

Kondisi pakaian yang tidak nyaman seperti terkena bekas muntahan dan minuman dapat membuat si Kecil menjadi rewel selama dalam perjalanan atau ketika telah sampaui di tujuan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membawa baju ganti sekitar dua atau tiga pasang. Agar ketika si pakaian si kecil terkena muntahan atau minuman bisa segera diganti. Selain baju ganti, kita juga harus memebawa cukup banyak persediaan diapers atau popok sekali pakai.

Gendongan Bayi

Jika akan bepergian bersama bayi, stroller pasti menjadi checklist pertama yang akan kita bawa saat travelling  dengan bayi kita. Karena tentu saja stroler dirasa sangat efisien bagi tenaga karena tak perlu cape-cape menggendong. Walaupun sudah membawa stroller, kita juga jangan lupa membawa gendongan. Hal tersebut untuk mengantisipasi saat bayi kita rewel dan hanya ingin digendong. Gendongan ini akan sedikit meringankan kelelahan kita saat bayi hanya ingin digendong, selain itu bayi biasanya akan lebih nyaman bila digendong memakai gendongan daripada dgendong langsung oleh tangan.

Apron Menyusui

Meski di beberapa lokasi berlibur sudah disediakan tempat khusus untuk menyusui, barang yang satu ini penting untuk selalu dibawa. Nursing cover atau apron menyusi akan menyelamatkanmu kalau ternyata lokasi tujuan liburan Anda tak memiliki tempat khusus ibu menyusui. Dengan selembar kain ini, kamu akan tetap bisa menyusui meskipun sedang berada di tempat umum sekalipun tanpa harus risih.

Baca Juga:   Gemar Makan Nasi Padang?, Simak 5 Fakta Unik Masakan Padang Berikut Ini

Peralatan Makan

Jika si Kecil sudah diperkenalkan dengan makanan pendamping asi (MPASI), sangat penting untuk membawa peralatan makan seperti sendok dan kotak makan. Saat ia lapar, kita dapat menyiapkan makanan yang mudah dipersiapkan seperti pisang, alpukat, atau MPASI lainnya yang sudah disiapkan dari rumah. Dengan membawa peralatan makan sendiri dari ruamh, setidaknya dapat sedikit mengurangi kemungkinan si Kecil mengalami masalah sanitasi.

Toiletries

Dalam toiletries ini, benda di urutan pertama adalah tisu basah, benda ajaib pengganti air. Saat Ibu sulit mendapatkan air untuk membersihkan bekas makan atau menggantikan popok si Kecil, benda ini tentu akan sangat membantu. Namun, Ibu perlu memperhatikan pemakaian tisu basah pada si Kecil. Pastikan tisu tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat alergi. Selain itu, hand sanitizer pun menjadi penting untuk dibawa, karena sudah pasti jika bepergian atau berlibur tangan kita pasti akan sembarang memegang apa saja yang belum tentu kebersiahannya. Jadi dengan membawa hand sanitizer kita tak perlu khawatir ketika sudah memegang sesuatu, kita bisa memebrsihkannya dengan hand sanitizer. Terakhir jangan lupa untuk membawa perlengkapan bayi seperti bedak bayi, minyak telon, dan salep khusus ruam popok agar si Kecil bisa terus merasa nyaman saat beraktivitas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password