Waduh! Instagram Mau Hilangkan Tombol Likes, Kenapa?

Instagram: Photothek via Getty Images

Bosscha.id-Chief Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa Instagram sedang uji coba hilangkan tombol likes, mulai dari negara Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya

“Kami sedang menguji untuk menyembunyikan tombol likes postingan Instagram di sejumlah negara tahun ini. Kami memperluas tes-tes itu untuk memasukkan sebagian kecil orang di AS minggu depan,” kata Mosseri via Twitter, seperti dikutip CNBC Indonesia.

Pada September 2019, Facebook pada mengkonfirmasi bahwa mereka memang sedang membuat tampilan tombol likes hilang dalam sebuah postingan.

Perubahan seperti itu dapat mengurangi tekanan untuk memenangkan sebuah giveaway dengan menekan tombol likes untuk gambar, video atau komentar dan, sebaliknya. Ini akan membuat orang untuk fokus pada apa yang ada dalam posting tersebut, bukan jumlah likesnya.

Pada awal tahun, Instagram milik Facebook juga sedang menguji untuk menyembunyikan penghitungan tampilan video di lebih dari setengah lusin negara. Menurut pemimpin produk Kayvon Beykpour, Twitter juga telah bereksperimen dengan menyembunyikan berapa kali tweet “disukai” atau “di-retweet,”.

Baca Juga:   Catat, Ini Daftar 99 Investasi Bodong & Modus Busuknya Jebak Warga

Twitter menemukan bahwa orang-orang kurang terlibat dengan tweet ketika mereka tidak dapat melihat angka penghitungan tersebut.

“Ketika Anda menghapus indikator keterlibatan, orang-orang yang terlibat lebih sedikit,” tukas Beykpour saat memberikan pengarahan kepada wartawan di kantor pusat Twitter di San Francisco.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password