Tujuh Pejabat di KBB Segera Dilantik, Siapa Saja?

Tujuh Pejabat di KBB Segera Dilantik, Siapa Saja? 18
Open bidding pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat/Bosscha.id

Bosscha.id– Teka-teki susunan jabatan empat kepala dinas dan tiga staf ahli di lingkungan Pemkab Bandung Barat segera terjawab. Pasalnya, proses lelang jabatan/open bidding pimpinan tinggi pratama tahun 2019 di lingkungan Pemkab Bandung Barat selesai dilakukan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, masing-masing telah mengerucut kepada tiga nama yang diserahkan ke bupati.

“Proses seleksi sudah selesai, di masing masing jabatan ada tiga nama. Dengan hak prerogatifnya, bupati yang akan memilih sebagai user,” terangnya  di Ngamprah, Selasa (5/11/2019).

Asep juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyerahkan berkas hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti). Menurutnya, data itu dikirimkan secara online yang mencakup dokumen seleksi dan laporan hasil seleksi, serta dokumentasi database pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Proses open bidding jabatan eselon II ini telah dilakukan sesuai dengan mekanisme. Semua berkas sudah rampung. Kami targetkan proses di KASN bisa rampung di minggu ini, sehingga proses pelantikan pengisian jabatan eselon II yang kosong bisa segera dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan, terkait siapa yang akan dipilih semua itu menjadi ketetapan bupati. Namun dirinya menegaskan, siapapun yang terpilih, mereka harus bisa mengimplementasikan program-programnya.

Baca Juga:   Ini Alasan Kawasan Walini Raya Bakal Jadi Incaran Investor Asing

“Panitia seleksi hanya melekukan rekrutmen pejabat sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan kepangkatan yang telah memenuhi. Dan yang terpenting bisa bekerja secara profesional,” katanya.

Melalui Rapat Panitia Seleksi Terbuka tanggal 2 November 2019, bernomor 22/PANSEL/2019, sebanyak 21 pejabat lolos setelah melalui serangkaian tahapan seleksi. Sesuai aturan, panitia seleksi menyodorkan tiga nama kepada bupati kemudian dipilih untuk mengisi jabatan kepala dinas dan staf ahli yang kosong.

“Sudah mengerucut, asalnya dari lima pejabat, kini sudah tinggal tiga di setiap jabatan yang dilakukan open bidding,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas.

Tujuh Pejabat di KBB Segera Dilantik, Siapa Saja? 19
Infografis nama-nama pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang mengikuti proses open bidding/Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password