Gelar Musancab, Demokrat KBB Tegaskan Siap Jadi Mitra Koalisi Konstruktif

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara bersama Ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat KBB kompak angkat kaki, pada kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang dilaksanakan di Grand Hotel Lembang, Minggu (27/10/2019).

Bosscha.id– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, Iwan Setiawan mengatakan Partai Demokrat siap menjaga dan mengawal pemerintahan pasangan Aa Umbara Sutisna dan Hengki Kurniawan hingga akhir masa jabatannya. Walaupun sebagai partai pendukung pemerintahan, namun sikap Demokrat tegas tetap akan mengkritisi dan memberikan berbagai masukan yang konstruktif.

“Tetap akan banyak masukan-masukan konstruktif. Intinya agar segala program dan janji kampanye AKUR dapat terealisasi dengan baik,” kata Iwan.

Partai Demokrat KBB Siam mengawal pemerintahan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan Hengki Kurniawan/Bosscha.id

Iwan juga mengatakan, Demokrat memiliki harapan bahwa Pemerintahan Akur mampu mengimplementasikan Rancangan Pembangungan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bandung Barat 2018-2023. 

“Kami turut mendukung program yang sudah ditetapkan dan menjadi RPJMD KBB. Harapannya, wacana-wacana strategis yang sudah di susun législatif dan eksekutif itu bisa tepat sasaran,” kata Iwan.

Adapun, untuk menunjang dukungan itu, lanjut Iwan, saat ini DPC Partai Demokrat KBB tengah fokus memperkuat mesin partai dengan menggelar kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang dilaksanakan di Grand Hotel Lembang, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan tersebut juga sebagai langkah untuk memperkuat mesin partai serta meningkatkan kekompakan para kader dari tingkat bawah. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai ajang pembenahan struktur partai dari mulai tingkat ranting sampai PAC sehingga terbentuk kepengurusan baru.

“Kegiatan musancab ini bagian dari upaya merapatkan barisan agar bisa melakukan kerja partai. Jadi jauh-jauh hari kita sudah mulai melakukan konsolidasi. Tidak hanya akan menjelang Pemilu saja,” tegas Iwan.

Iwan menambahkan, kegiatan Musancab ini, merupakan mekanisme partai yang sedang berjalan di seluruh DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini juga dinilai sangat positif untuk menyatukan kekompakan dan membangun soliditas yang tinggi di setiap daerah antar kader khususnya di wilayah KBB.

“Kami berkomitmen untuk membangun kader yang solid dan kompak dari mulai tingkat bawah, sehingga bisa menyuarakan segala aspirasi dan harapan masyarakat ke depan,” ungkapnya.

Kegiatan Musancab sendiri, dilakukan serentak di 16 kecamatan se-KBB. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) atau se-tingkat kecamatan yang dilakukan secara musyawarah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan serta ratusan kader Partai Demokrat. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password