Aplikasi KBB GO Resmi Diluncurkan, Ini Fungsinya

Aplikasi KBB Go melengkapi akses atau fasilitas interaksi kepada masyarakat Kabupaten Bandung.Bosscha.id

Bosscha.id-Aplikasi Kabupaten Bandung Barat (KBB) Go secara resmi dilaunching oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan di The Hive Bumi Pancasona, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (21/10/2019).

Diluncurkannya aplikasi KBB Go tersebut melengkapi akses atau fasilitas interaksi kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Sebelumnya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna telah lebih dulu meluncurkan website resmi http://www.aaumbara.com.

Hengky Kurniawan mengatakan, aplikasi tersebut berbasis market place, city guide, dan program peluang kerja. Kebutuhan warga terhadap teknologi, menjadi bagian dari visi kreatif pada pemerintahan di bawah Aa Umbara-Hengky Kurniawan.

“Jadi ini aplikasi market place untuk wadah kreatifitas, seperti UMKM, potensi desa dan destinasi wisata di Bandung Barat, lowongan pekerjaan, CV online, dan banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya,” ujar Hengky

KBB GO resmi diluncurkan/Bosscha.id

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir langsung pada peluncuran apliksi KBB GO, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi. Sebab, menurutnya di era saat ini siapa yang cepat dia yang akan sukses.

“Tentunya saya sangat mendukung aplikasi yang digagas kang Hengky ini. Siapa yang melek digital dia yang sukses. Jadi jangan pakai politik ekonomi jaga warung. Duduk di warung nunggu orang datang. Zaman sekarang harus proaktif menjual dan mengomersilkan. Bisa dilihat pariwisatanya keren, produknya keren. Jadi platform mendukung ekonomi Bandung Barat,” ungkap Emil, yang juga sapaan Ridwan Kamil.

Baca Juga:   DPRD Jabar Ungkap Lima Persoalan Pemprov pada Musrembang 2022

Emil juga mengatakan, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu daerah di Jabar yang ia banggakan.

“Ada dua keunggulan di Bandung Barat ini, paling banyak pariwisata dan produk-produk UMKM-nya. Dua sektor ini harus diketahui dunia lebih banyak. Dengan KBB Go ini menginformasikan lebih cepat. Sehingga saya doakan jadi Kabupaten ngabret,” ungkapnya.

Lebih lanjut Emil mengucapkan selamat atas diluncurkannya aplikasi KBB Go.

“Kalau aplikasi ini berhasil, saya mohon izin agar bisa diconto dan menginspirasi untuk Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Jabar,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password