Selain Putus Sekolah, Inilah Fakta Menarik Lain Tentang Walt Disney

Selain Putus Sekolah, Inilah Fakta Menarik Lain Tentang Walt Disney 18
Lebih dari 100 film diproduseri Walter Elias Disney.(Bosscha.id)

Bosscha.id – Walter Elias Disney atau lebih dikenal dengan Walt Disney, adalah pencipta berbagai karakter tokoh kartun lucu yang mendunia. Mickey Mouse adalah salah satu karya masterpiecenya, yang kemudian melambungkan namanya. Dia begitu berpengaruh besar terhadap dunia hiburan pada awal abad ke-20.

Pria asal Amerika Serikat ini juga mewujudkan impian anak-anak untuk bertemu karakter Disney lainnya dengan membangun taman hiburan terkenal yang dihiasi kastil cantik yang diberi nama Disney Land.

Disamping sukses dengan prusahaannya The Walt Disney Company, pria yang lahir di Chicago, pada 5 Desember 1901 ini juga memiliki beberapa cerita dan fakta unik. Dan kali ini bosscha.id akan berbagi beberapa fakta tentang Walt Disney, dan berikut ini adalah ulasannya.

Putus Sekolah

Walt Disney rupanya tidak sempat menyelesaikan sekolahnya. Namun, alasannya bukan karena ia malas atau bodoh, melainkan karena keinginannya untuk ikut serta dalam Perang Dunia I.

Saat usianya baru menginjak 16 tahun ia memutuskan untuk berhenti sekolah, dan memutuskan untuk bergabung dengan Angkatan Darat pada Perang Dunia I, namun Ia ditolak karena masih di bawah umur. Kemudian, dia diterima Palang Merah dan dikirim ke Perancis selama satu tahun untuk mengemudikan ambulans.

Perang itu sendiri berakhir pada November 1918, sehingga Walt Disney pun tidak sempat beraksi terlalu banyak. Namun, ia tetap bertugas bersama timnya di Prancis hingga 1919 sebelum akhirnya ia dibebastugaskan. Beruntung, perang itu tidak merenggut nyawanya, kalau itu terjadi, maka kita tidak akan pernah menikmati karya-karyanya.

Mickey Mouse Bukan Karya Besar Pertamanya

Bisa dibilang Mickey Mouse adalah salah satu karakter terbesar dan paling terkenal yang pernah diciptakan oleh Walt Disney. Bahkan, karakter tikus lucu tersebut menjadi maskot dari Walt Disney Studios.

Namun, Mickey Mouse bukanlah karakter besar pertama yang diciptakan oleh Walt Disney. Jauh sebelum Mickey Mouse diciptakan, Ia lebih dulu menciptakan karakter Oswald the Lucky Rabbit. Yang diamana itu merupakan ciptaan Disney pertama bersama animatornya Ub Iwerks dan sempat menjadi karakter andalannya.

Baca Juga:   Ini Tips Menggunakan Earphone yang Aman dan Nyaman Bagi Kesehatan Telinga

Saat itu, karakter Oswald begitu terkenal dan sukses, namun kejadian kurang enak menimpanya, hak cipta atas karya Oswald sempat “dicuri” oleh Universal Pictures. Hal itu menjadi pukulan telak bagi Walt Disney. Tapi hal itu tak membuatanya patah arang, akhirnya Ia kembali menciptakan karya yang jauh lebih populer dan melegenda.

20 Tahun Menjadi Pengisi Suara Mickey Mouse

Tikus lucu, Mickey Mouse adalah karakter ciptaan Walt Disney dan Ub Iwerks. Sebagai animator dari Disney, Iwerks lebih banyak bertanggung jawab untuk menggambar Mickey Mouse, sedangkan Disney lebih banyak menangani pembuatan cerita dan menjadi sutradara.

Selain itu, Disney juga lah yang menjadi pengisi suara tokoh Mickey Mouse dari 1928 hingga 1947. Setelah itu, seniman James MacDonald menggantikan peran Disney, namun kadang Disney masih beberapa kali mengisi suara Mickey untuk program TV The Mickey Mouse Club.

Lebih Dari 100 Film Ia Produseri

Semasa hidupnya, Disney banyak menghasilkan karya, selain menjadi animator, sutradara, dan penulis naskah. Ia juga menjadi produser lebih dari 100 film. Sebagian besar diantaranya adalah film animasi.

Sejumlah film animasi yang pernha ia produseri adalah Pinocchio (1940), Dumbo (1941), Cinderella (1950), Alice in Wonderland (1951), Peter Pan (1953), dan Sleeping Beauty (1959). Disney adalah pemegang rekor peraih Academy Award terbanyak dengan memenangkan 22 Oscar dari 59 nominasi.

Itulah tadi beberapa fakta tentang Walt Disney, si pelopor dan penggerak film animasi Amerika Serikat, bahkan dunia. Tanpanya, kita mungkin tidak akan bisa menikmati film-film terbaik yang diproduksi Walt Disney Studios.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password