Ingin Weekend Sama Keluarga Tambah Seru? Lakukan 5 Hal Ini

Luangkan waktu diakhir pekan demi keluarga. Foto: (Shutterstock)

Bosscha.id-Rutinitas dan kesibukan sehari-hari setiap anggota keluarga tak jarang membuat frekuensi komunikasi di lingkungan keluarga jadi menurun. Tapi, apapun alasannya hubungan atau komunikasi denga anggota keluarga harus tetap terjaga.

Maka dari itu, biasanya untuk menebus waktu yang hilang selama 5 hari sibuk beraktivitas, orang-orang banyak manfaatkan waktu Weekend untuk berkumpul, menjalin lagi ikatan yang sudah kendur selama beberapa hari kebelakang.

Tentunya weekend bersama keluarga itu bukan cuma sekedar diam di rumah tanpa melakukan apa pun. Sebaliknya kita harus melakukan aktivitas quality time bersama-sama. Misalnya saja dengan melakukan 5 aktivitas ini, yang telah dirangkum oleh bosscha.id. Dijamin ini akan membuat weekend bersama keluarga jadi lebih seru dan menyenangkan

Jalan-jalan pada pagi hari bersama keluarga

Tetap bangun pagi meski sedang libur, lalu melakukan aktivitas santai seperti jalan-jalan di pagi hari bersama keluarga. Manfaatkan taman kota yang ada sebagai tujuan untuk melakukan jalan-jalan santai serta menghirup udara segar. Selain membuat tubuh jadi lebih segar dan sehat, mengajak serta keluarga jalan-jalan santai juga akan membuat ikatan emosional kembali terjalin dengan baik.

Menurut Brendan Rolfe, pelatih olahraga sekaligus spesialis functional movement di Vancouver dalam tulisannya berkata bahwa ”berolahraga di luar ruangan dapat meningkatkan energi positif, serta menurunkan rasa marah, tegang, bingung, dan depresi”. Jadi sudah pasti dengan melakukan itu dapat membuat hubungan keluarga semakin romantis dan harmonis.

Memasak bersama sang buah hati

Kalau biasanya pada weekdays semua anggota keluarga sibuk dengan aktivitas mereka masing-masing, misalnya ayah pergi ke kantor dan sang anak pergi sekolah sedangkan ibu harus membereskan pekerjaan rumah tangga. Weekend bisa dimanfaatkan untuk memasak bersama keluarga, apalagi momen memasak bersama anak-anak pasti akan seru dan menyenangkan. Seorang ibu bisa mengajak anak ikut membuat masakan yang lezat dan ayah juga bisa ikut membantu. Kegiatan yang satu ini pasti seru dan tentu akan menumbuhkan kembali pola komunikasi yang baik antar angota keluaraga.

Baca Juga:   2 Tahun Jejak Pemerintahan Aa Umbara-Hengki

Main game bersama

Main game bersama memang selalu jadi kegiatan ampuh sebagai obat pencair suasana dan pembangun keakraban. Jadi, tak ada salahnya bila And mengajak seluruh keluarga untuk adu kepintaran bermain monopoli atau bermain kartu uno di rumah. Atau Anda bisa memperkenalkan kembali permainan-permainan tradisional semasa Anda kecil kepada anak-anak. Selain kembali bernostalgia ke waktu masa kecil, hal itu akan membuat anak merasa menemukan hal baru dan kembali mengingatkan anak kepada akar budayanya.

Nonton film bersama

Hal satu ini juga bisa Anda coba, menonton film bersama keluarga pun bisa jadi ajang kembali mempererat komunikasi. Tapi Sebelum memutuskan untuk pergi nonton film, ada baiknya untuk menentukan film apa yang layak untuk ditonton si kecil. Coba lihat beberapa film yang direkomendasikan melalui situs bioskop, lalu coba lihat apakah film yang diputar merupakan film keluarga yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak.

Berkunjung ke rumah saudara

Berkunjung ke rumah saudara atau kerabat dekat, akan membuat suasana menjadi lebih ramai dan tetap menyenangkan. Berkunjung saat weekend adalah pilihan yang cocok, banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga besar selain itu juga dapat dijadikan ajang mengenalkan sang buah hati kepada keluarga besar. Sehingga akan dapat mempererat lagi hubungan kita dengan saudara atau keluarga besar.

Itulah tadi, 5 tips yang bisa dicoba bagi Anda yang bingung ingin menghabiskan weekend bersama keluarga. Sering menghabiskan weekend bersama keluarga, akan membuat anak akan merasa lebih percaya diri, lebih aktif, dan bersemangat menyambut akhir pekan, karena mereka bisa meluangkan waktu bersama keluarga.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password