Bupati Aa Umbara: Ekonomi Kreatif Bisa Jadi Andalan Pertumbuhan Ekonomi Baru di KBB

Ekonomi kreatif di Bandung Barat diyakini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat/Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mendukung agar ekonomi kreatif di Bandung Barat terus berkembang. Hal itu lantaran ekonomi kreatif punya andil dalam mengembangkan potensi anak-anak muda di Bandung Barat.

“Saya pastikan, pemerintah daerah siap mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Bandung Barat. Karena saya yakin, ekonomi kreatif bisa berkontribusi bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Umbara, seperti dilihat Bosscha.id dari akun Instagramnya, Rabu (2/10/2019).

Menurut Umbara, selama ini ada 16 subsektor utama pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Adapun dari beberapa sektor unggulan seperti seni pertunjukan dan musik dirinya berharap dapat terus berkembang.

“Saya berharap anak-anak muda di Bandung Barat harus berani menyajikan pertunjukan kesenian, kebudayaan, dan pertunjukan kontemporer yang memiliki nilai lebih,” ungkap Umbara.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, mendorong ekonomi kreatif di KBB agar berkembang/Bosscha.id

Untuk memberikan wadah dan tempat bagi komunita-komunitas di KBB, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB berencana akan membangun Gedung Creative Center .

Hadirnya gedung tersebut diharpakan mampu menghasilkan dampak ekonomi masyarakat. Sebab, tak sedikit akan banyak masyarakat yang ikut serta dalam setiap even yang digelar di gedung tersebut.

”Anak-anak muda harus bisa mengekspresikan hasil kreatif. Karena memang KBB ini selain didukung sumber daya alam juga sumber daya manusianya,” kata Kepala Disparbud Sri Dustirawati .

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password