Duh! Ponsel Android & iPhone Ini Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

Ilustrrasi: extra.ie

Bosscha.id– WhatsApp memutuskan akan menghentikan dukungan pada sejumlah ponsel Android dan iOS. Kebijakan ini berlaku mulai 1 Februari 2020.

Mengutip CNBC Indonesia, dalam FAQ WhatsApp terbaru, disebutkan WhatsApp tidak akan lagi mendukung semua ponsel android yang menjalankan OS Android 2.3.7 (Gingerbread) adapun iPhone yang tidak bisa menjalankan WhatsApp adalah ponsel dengan iOS 7 dan sebelumnya.

Situs WaBetaInfo juga menambahkan WhatsApp juga tidak akan lagi bisa digunakan di perangkat iPhone yang menggunakan iOS8 dan lebih rendah. Kompatibilitas iOS 8 akan sepenuhnya dihapus pada 1 Februari 2020.

Tak mendapatkan dukungan berarti WhatsApp yang sudah terinstal pada ponsel jadul masih bisa digunakan tetapi tidak bisa sudah di-uninstall tidak bisa lagi diinstal ulang. WhatsApp juga tidak bisa diverifikasi ulang.

Selain itu mulai 31 Desember 2019, WhatsApp tidak bisa digunakan lagi di Windows phone. Mulai Juli 2019 WhatsApp tidak tersedia lagi di Microsoft Store.

“Karena kami tak lagi aktif mengembangkan [WhatsApp] pada operating system ini, beberapa fitur mungkin berhenti berjalan sewaktu-waktu,” tulis WhatsApp dalam keterangannya.

Source: CNBC Indonesia


Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password