Susah Mengatur Waktu?, Simak Tips Berikut Ini

Banyak Yang Kewalahan Mengatur Waktu, Bosscha.id

Bosscha.id Dalam menjalani aktivitas sehari – hari pasti kita akan selalu memiliki kegiatan yang telah direncanakan. Banyak dari kita yang telah membuat perencanaan kegiatan tetapi kurang memperhatikan pembagian waktu yang tepat sehingga beberapa kegiatan yang telah direncanakan menjadi terlambat atau bahkan batal dilakukan.

Sering kita dengar jika alasan seseorang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan beberapa kegiatan yang sebenarnya dapat dilakukan jika dapat mengatur waktu dengan bijak. Jika kita bisa mengatur waktu dengan tepat maka setiap kegiatan yang kita lakukan akan berjalan dengan efektif.

Maka dari itu dalam artikel kali ini, bosscha.id akan berikan beberapa tips agar kita bisa mengatur waktu dengan lebih baik lagi.

Buat Jadwal Kegiatan Sehari-hari

Dengan mencatat jadwal apa saja yang akan kita lakukan dalam satu hari, untuk membuat ini menjadi terbiasa, lakukan hal ini selama 2 minggu. Kemudian mulai evaluasi dan lihat bagaimana cara Anda menghabiskan waktu untuk berbagai kegiatan sehari-sehari.

Dengan begitu, kita akan bisa lebih efektif mengatur waktu. Kapan harus membagi waktu pekrjaan dan kapan waktu untuk pribada dan keluarga. Melakukan segala hal dengan takaran yang cukup dan tidak melewatkan hal-hal penting yang wajib dilakukan akan membantu kita mengefektifkan waktu. Karena setiap hal memang harus dimulai dari diri sendiri, dengan cara mengatur waktu pribadi Anda sendiri.

Jangan Tunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang harus dihilangkan mulai saat ini. Selain tidak produktif, kebiasaan ini akan membuat hari-hari jadi berantakan dan mencegah Anda untuk sukses dalam segala hal. Bayangkan betapa stresnya hari-hari Anda jika harus bekerja selama lebih dari 12 jam bahkan harus membawa pulang kerjaan karena kebiasaan menunda pekerjaan. Hal itu tentu sangat tidak baik dalam proses management waktu Anda.

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

Selesaikan Pekerjaan Satu Persatu

Jika Anda berpikir multitasking itu menghemat waktu, itu salah besar. Faktanya, menurut penelitian baru-baru ini, multitasking justru tidak efisien sama sekali dan justru membuat Anda kehilangan waktu untuk mengembalikan fokus saat Anda harus beralih dari tugas satu ke tugas yang lainnya.Jadi baiknya fokus ke satu pekerjaan saja dulu, tak perlu memaksakan diri agar bisa multitasking

Masukan Hobi ke Dalam Agenda Waktu

Anda tetap harus memberikan “me time” disela-sela jadwal kegiatan harian. Mengatur jadwal dan mengelola waktu tidak melulu berkaitan dengan apa yang harus Anda lakukan, tapi mengerjakan apa yang Anda ingnikan juga sangat perlu untuk dilakukan. Bayangkan saja jika dalam satu hari Anda bekerja tanpa ada waktu untuk istirahat?. Tentu itu sangat tidak baik, selain akan merasakan stres, Anda juga akan jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri. Usahakan luangkan waktu di penghujung hari seperti jam 5 atau sehabis magrib untuk melakukan kegiatan yang menjadi hobi dan kegemaran Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password