Pimpinan DPRD KBB Resmi Definitif, Bupati Aa Umbara: Saya Terbuka untuk Dikritik

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan dirinya siap menerima kritikan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat yang baru, apabila kebijkan program di pemerintahannya tidak sesuai dengan kepentingan masyarkat. Hal itu disampaikan Aa Umbara di sela-sela penetapan unsur pimpina DPRD KBB, di Lembang, Selasa (24/9/2019).

“Sebagai bupati saya siap dikritik. Saya sangat terbuka menerima masukan apapun. Jika diundang dewan saya pun siap datang,” kata Bupati.

Bupati Banding Barat Aa Umbara Sutisna, siap menerima kritikan legislatif/Bosscha.id

Umbara mengungkapkan, saat ini eksekutif maupun legislatif harus bisa bersama-sama mengaplikasikan jargon Bandung Barat Lumpat. Bahkan kata Umbara, dirinya pun siap menerima masukan yang konstruktif.

“Saya sering berbicara ke legislatif, manakala anggaran itu tidak bermanfaat untuk rakyat, silakan coret saja,” kata Umbara.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto mengatakan, sudah seharusnya lembaga legislatif mengawal setiap kebijakan eksekutif. Adapun kata politis PKS ini, kini legislator harus lebih berani kritis dalam mengawal sejumlah program pemerintah daerah.

“Elite politik perlu penguatan agenda legislasi dalam mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga eksekutif maupun legislatif bisa sama-sama mengkontruksi keinginan masyarakat,” ujar Rismanto.

Baca Juga:   Libur Panjang, Bupati Aa Umbara Wanti-wanti Pengelola Objek Wisata Bahaya Covid-19
Ketua DPRD KBB Rismanto, akan mengawal kebijakan eksekutif/ Bosscha.id

Rismanto menambahkan, kendati di legislatif akan ada pengkelompokan antara fraksi, namun tetap partai harus tetap fokus memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Semua harus mampu sama-sama membangun dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, empat pimpinan DPRD KBB masa jabatan 2019–2024 resmi dilantik. Mereka sudah bisa bekerja karena telah diambil sumpah jabatan yang secara otomatis definitif sebagai pimpinan dewan.

Pimpinan DPRD KBB  yakni Rismanto politisi dari PKS yang menduduki jabatan Ketua DPRD, sementara wakil ketua dijabat oleh Pipih Supriati (Gerindra ), Ayi Sudrajat (Golkar) dan Ida Widaningsih (PDIP).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password