Jumlah Pecandu Narkoba di Jabar Capai Hampir 100 Ribu Orang

Jumlah Pecandu Narkoba di Jabar Capai Hampir 100 Ribu Orang 19
Foto/ondemandshoting.info

Bosscha.id-Jumlah pecandu narkoba di Jabar sebanyak 98 ribu orang yang sudah ketergantungan. Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Jabar Anas Safudin menegaskan hal itu dalam acara penutupan Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Jabar angkatan ke-3 di hotel Lingga Jl. Soekarno Hatta, Sabtu (21/9/2019). Namun menurut Anas, BNN Jabar dan instansi terkait lainnya hanya mampu merehabilitasi pecandu tidak lebih dari 5 ribu orang per-tahun.

“Rehabilitasi adalah upaya menyembuhkan pecandu agar permintaan terhadap narkoba berkurang. Namun kemampuan kita terbatas untuk merehabilitasi,” katanya, seperti dikutip dari laman Pemrpov Jabar.

Namun Anas bersyukur Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah membuat surat edaran ke kabupaten/kota untuk membantu rehabilitasi dan pengobatan pecandu melalui fasilitas kesehatan yang ada.

“Alhmadulillah kita merasa terbantu, karena Pak Gubernur telah membuat surat edaran agar kabupaten/kota meningkatkan fungsi puskesmas sebagai tempat pengobatan dan rehabilitaai bagi pecandu yang ada di daerahnya,” ujarnya.

Selain itu Anas mengungkapkan peran ulama sangat penting dalam upaya pencegahan, dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat terutama yang berpotensi terkena atau terpapar narkoba.

Baca Juga:   Dedi Mulyadi Siap Ajukan Gugatan 'Class Action' atas Pencemaran Sungai Cilamaya

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password