Disparpus KBB Distribusikan Ratusan Buku Bacaan ke Pelosok Desa

Disparpus kirim ratusan buku ke sejumlah desa di Bandung Barat/Bosscha.id

Bosscha.id– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disparpus) Kabupaten Bandung Barat telah mendistribusikan 500 ekslempar buku ke sebanyak 54 titik desa di Kabupaten Bandung Barat. Ratusan buku dengan 250 judul sengaja didistribuskan untuk meningkatkan minat baca masyarakat desa.

“Kami mulai distribusikan pada Juni kemarin. Sebanyak 54 titik desa itu, merupakan desa yang masuk pada program Kampung KB. Kami harapkan, setelah ada distribusi buku bisa ada impact pada meningkatnya minat baca masyarakat di desa,” kata Kepala Seksi Pengadaan dan Pengolahan Bahan Pustaka pada Disparpus KBB, Sarif Rustandi kepada Bosscha.id, Senin (23/9/2019)

Sarif juga menargetkan, bahwa distribusi buku tersebut bisa menyasar ke semua desa pada tahun mendatang. Apalagi, Pemkab Bandung Barat pada tahun ini menargetkan penambahan Perpusdes dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM ) di setiap desa.

“Buku-buku yang dikirim tentunya dengan judul beragam, Mulai dari tentang pertanian, pendidikan, cerita untuk anak-anak hingga bacaan-bacaan filsafat,” ungkapnya.

Adapun berdasarkan data Disparpus KBB, dari 165 desa di Bandung Barat, sebanyak 80 desa sudah bisa menjalankan perpusdes dan TBM.

“Selain buku, kita juga akan mendistribusikan peralatan seperti lemari dan alat praga lainnya. Yang pasti kita ingin ada banyak kegiatan di desa, salah satunya kegiatan pojok baca,” kata Sarif.

Disparpus KBB mendistribusikan buku ke sejumlah desa/Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password