Bosan Jadi Pegawai?, Coba Jalani 4 Bisnis Ini

Banyak Masalah Yang Terjadi Dikantor Sering Membuat Pegawai Stres, (Dok.Istimewa)

Bosscha.id-Banyak kita temui orang-orang yang mengeluh karena tentang pekerjaannya. Bermacam keluh kesah diucapkannya, dari soal gaji yang tak kunjung naik, rekan kerja yang tidak sepaham. Atau persaingan yang ketat sesama pegawai untuk kenaikan jabatan, dan masih banyak lagi keluhan lainnya.

Aneh memang, di satu sisi mereka selalu mengeluh tentang pekerjaannya, tapi tetap saja mereka jalani itu semua. Ya, jika kita sudah tidak nyaman melakukan suatu pekerjaan kenapa kita terus menjalaninya. Kenapa kita tidak mencari alternatif penghasilan lain, seperti mulai berbisnis atau mecoba menjalankan usaha. Kali ini bosscha.id akan berbagi 4 peluang bisnis atau usaha yang cocok dilakukan oleh Anda yang sudah merasa mulai bosan jadi pegawai dan ingin mencoba peruntungan baru dengan berbisnis.

Online Shop

Di era serba digital dan terkoneksi internet seperti saat ini, rasanya tidak masuk akal jika kita masih ragu untuk mencoba menjalani usaha di ranah itu. Pasalnya di era ini, semua lini industri sudah terintegrasi dengan internet. Jadi peluang bisnis online Shop pun cukup menjanjikan untuk dicoba. Anda hanya butuh komputer atau laptop, smartphone, jaringan internet, dan produk yang akan dijual. Anda bisa menjual barang apa saja, baik yang harganya murah maupun mahal sekali pun.

Suasana Kantor Dipengaruhi Oleh Kondisi Psikis Pegawainya, Bosscha.id

Coba jual barang sesuai hobi, barang yang sedang tren, atau produk buatan sendiri. Kemudian pasarkan di media sosial, platform marketplace, dan buat website toko online sendiri. Menariknya, bisnis online shop bisa Anda kelola sendiri. Waktu Anda lebih fleksibel. Anda pun bisa menjalankan bisnis ini dari rumah atau dari mana saja. Jika Anda masih bingung mengenai produk apa yang akan dijual, masih ada peluang di bisnis ini dengan menjadi resseller atau dropshiper. Anda hanya menjualkan saja barang orang lain yang sudah mulai laku di pasaran.

Bisnis Startup

Bisnis startup atau usaha rintisan berbasis digital, sekarang sedang menjadi favorit dan digandrungi oleh kalangan muda di dunia dan Indonesia. Beberapa contoh startup asal Indonesia yang sukses, yaitu Go-Jek, Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain.

Jika Anda tertarik membangun startup atau punya latar belakang pendidikan di bidang teknologi informasi, coba saja membuka perusahaan startup. Pelajari cara para founder startup membangun perusahaannya. Banyaklah mencari tahu seluk-beluk dunia startup agar Anda mendapatkan ide bisnis yang menarik.

Dan yang tak kalah penting adalah cobalah cari partner yang satu visi dengan Anda. Lalu ikuti program inkubator dan akselerator startup supaya Anda mendapatkan bimbingan dari para profesional yang sudah berpengalaman.

Travel Agent

Orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, pasti bosan jadi pegawai kantor atau pekerja kantoran yang kebanyakan duduk di depan komputer. Jika Anda memiliki hobi jalan-jalan, maka bisnis travel agent bisa cocok untuk Anda.

Anda bisa menawarkan jasa open-trip perjalanan wisata ke berbagai tempat di Indonesia. Ini akan sangat menyenagkan, karena selain hobi traveling Anda pun bisa tersalurkan, anda pun mendapatkan penghasilan dari sana.

Jadi Freelancer

Sudah banyak orang yang menjadikan bisnis freelance sebagai sumber penghasilan utama yang menjanjikan. Saat ini Freelance tidak melulu sebagai pekerjaan sampingan.

Bagi Anda yang memiliki keterampilan pada suatu bidang tertentu, cobalah memberanikan diri untuk mulai  menjadi freelancer. Ada banyak bisnis freelance yang bisa Anda jalankan. Mulai dari bisnis jasa penulisan, jasa membuat website, jasa desain grafis, jasa fotografi, dan sebagainya. Di era digital seperti sekarang sangat mudah untuk mempromosikan keahlian diri anda, dengan begitu orang lain akan tahu akan jasa apa yang kita tawarkan.

Jadi bagi Anda yang sudah mulai jenuh bekerja dan bosan jadi pegawai orang lain, daripada waktu dihabiskan untuk berkeluh kesah setiap saat. Alangkah baiknya segera ambil keputusan terbaik Anda untuk segera meninggalkan pekerjaan dan mulai mencoba membuka peluang di dunia usaha dan bisnis. Jika sudah dicoba, Anda akan tahu sebatas mana kemapuan diri. Jangan sampai pada kemudian hari Anda menyesal karena belum pernah mencobanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password