Reshuffle Besar-Besaran Pejabat, Bupati Aa Umbara: Saya Sudah Kantongi Pejabat Berponten Merah

Reshuffle Besar-Besaran Pejabat, Bupati Aa Umbara: Saya Sudah Kantongi Pejabat Berponten Merah 18
Reshuffle besar-besaran pejabat di Pemkab Bandung Barat/Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengisyaratkan akan melakukan pergantian atau reshuffle besar-besaran pejabat eksekutif di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Umbara menyebut akan banyak susunan pimpinan di Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini yang memiliki posisi jabatan strategis akan diganti.

Umbara juga mengatakan, sudah mengetahui nama-nama pejabat yang mendapatkan ponten merah.

“Oktober baru kita akan mulai rotasi ratusan pejabat. Mana saja orang-orang yang akan dirotasi dan masuk rapor merah saya juga sudah tahu. Intinya mereka yang dirotasi tak memiliki prestasi dan inovasi,” kata Aa Umbara, Rabu (11/9/2019).

Menurut Umbara, alasan dilakukan rotasi besar-besaran karena kebutuhan pengisian jabatan serta membutuhkan sosok pejabat yang bisa merealisasikan program AKUR. Rotasi, kata Umbara, juga akan diberlakukan untuk eselon III (A/B) dan IV (A/B), sementara untuk eselon II (B) akan melalui tahapan open bidding terlebih dahulu.

“Rotasi kali cukup besar dibanding sebelumnya, karena mencapai ratusan orang. Kita fokus ke eselon III dan IV dulu. Sambil berjalan kita juga akan menggelar open bidding untuk pengisian eselon II (B) untuk mengisi yang kosong,” ungkapnya.

Reshuffle Besar-Besaran Pejabat, Bupati Aa Umbara: Saya Sudah Kantongi Pejabat Berponten Merah 19
Bosscha.id

Umbara menambhakan,rotasi dan mutasi jabatan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kinerja dalam momentum satu tahun kepemimpinan AKUR (Aa Umbara-Hengki Kurniawan) yang jatuh pada 20 September 2019. Adapun kata dia, saat ini tim penilai kinerja ASN (Pengganti Baperjakat), sedang merancang dan menganalisa kinerja masing-masing pejabat.

Baca Juga:   Iuran BPJS Bakal Naik, Pjs Ketua DPRD KBB: Pemerintah Membebani Rakyat

“Rotasi ini juga lantaran tahun ini banyak ASN yang pensiun serta terjadi kekosongan di sejumlah SKPD,” ucapnya.

Mantan politisi PDIP itu juga berharap, setelah dilakukan rotasi nanti, para pejabat bisa langsung bekerja sesuai dengan visi misi AKUR. Apalagi, masih banyak potensi yang belum tergali untuk membawa KBB lebih maju dan sejahtera.

“Harapannya bagi pejabat yang nanti dilantik harus memperbaiki kinerja, yang terpenting juga harus mampu menggali potensi yang ada. Karena KBB ini sagala boga sagala aya (segala punya segala ada),” terangnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password