Ambisi Hengki Kurniawan: Bangun Rumah Produksi Hiburan Lewat BUMD

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ingin merealisasikan produksi hiburan lewat BUMD/ Bosscha.id.

Bosscha.id-Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berencana membangun production house atau rumah produksi hiburan di Kabupaten Bandung Barat. Pembangunan production house untuk mendorong industri kreatif di KBB.

“Tempat ini akan mewadahi anak muda yang hobi fotografi, akting, dan sebagainya. Kita berikan wadah,” ujar Hengki di Ngamprah, Ahad (1/9/2019).

Hengki mengatakan, dana pembangunan production house ini berasal dari badan usaha milik daerah (BUMD) Jawa Barat. Adapun, kata dia, usulan itu telah disampaikan Hengki kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Belum lama ini saya presentasi kepada Pak Gubernur untuk mendorong ekonomi kreatif melalui production house ini,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bandung Barat ingin membangun rumah produksi/Bosscha.id

Dibangunnya production house tersebut, menurut Hengki, akan menyerap tenaga kerja dan mengangkat usaha-usaha lokal yang berada di Kabupaten Bandung Barat, seperti usaha laundry dan katering.

“Untuk lokasinya di Cikalongwetan dengan lahan yang cukup luas, di sana juga akan, rumah sakit, dan yang lainnya. Nanti saya tarik teman-teman dari Jakarta untuk syuting di sana,” katanya.

Hengki mencontohkan, terkait ekonomi kreatif ini di Jawa Barat memiliki produk yang bisa dijual di televisi, seperti sinetron stripping. Biasanya saat produksi kru yang terlibat bisa 100 orang dan stripping gambarnya bukan stok atau hari ini syuting dan keesokan hari tayang.

“Satu lokasi syuting krunya bisa mencapai 100 orang. Nah, karena syuting kejar tayang, biasanya lokasi syuting dibagi menjadi lima titik, bisa dihitung kalau satu titik 100 orang, lima titik bisa 500 orang,” katanya.

Hengki pun telah menggelar rapat dengan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pusat terkait hal ini. “Anak muda di Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat bisa ngetop tanpa harus ke Jakarta, dan Pak Gubernur sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password