Hengki ke Anggota DPRD KBB Baru: Tidak Pragmatis, Partisipatif, Apologis dan Koruptif

Pelantikan anggota DPRD KBB periode 2019-2024/ Bosccha.id

Bosscha.id– Sebanyak 49 dari total 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpilih periode 2019-2024 sah dilantik di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/8/2019) Adapun satu anggota lainnya yakni Iwan Setiawan dari Fraksi Demokrat akan dilantik menyusul karena masih melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Sementara itu, ada 21 orang merupakan wajah baru dan 29 orang lainnya merupakan incumbent.

Anggota dewan terpilih harus bisa menjalankan fungsi pengawasan. Stigma negatif DPRD juga harus dihilangkan. Tidak pragmatis, partisipatif, apalogis dan koruptif,” kata Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di hadapan Anggota DPRD terplih.

Hengki Kurniawa/ Bosscha.id

Adapun Hengki berharap, pasca pelantikan tersebut legislatif dan eksekutif bisa lebih bersinergi tertutama dalam membahas APBD perubahan yang sempat tertunda.

“Mudah-mudahan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai bisa segera diselsaikan,” kata Hengki.

Ketua DPRD KBB Sementara, Bagja Setiawan mengatakan, kini banyak tugas yang harus diselsaikan pasca pelantikan pelantikan, diantaranya melakukan pembentukan fraksi. 

“Ini karena ada beberapa fraksi yang suaranya kurang dari 4 dan harus bergabung. Dan ini tugas saya bersama Wakil Ketua untuk membangun komuikasi di lintas fraksi,” ujar Bagja.

Baca Juga:   Pemkab Bandung Barat Terus Gali Surga Wisata Tersembunyi di Semua Daerah
Ketua DPRD KBB Sementara, Bagja Setiawan/Bosscha.id

Meski demikian, Bagja mengatakan yang lebih penting saat ini adalah pembentukan Ketua DPRD definitf, karena ke depan akan menyangkut pengesahan proses APBD perubahan.

“Banyak kepentingan masyarakat yang harus segera diakomodir. Makanya, sekarang perlu ada percepatan terkait APBD perubahan. Karena, paling lambat pembahasan APBD perubahan pada 30 September,” kata Bagja.

Hasil Pemilu 2019,  Fraksi PKS menjadi partai peraih suara terbanyak yakni 8 kursi. Disusul oleh Partai Gerindra dan PDIP sebanyak 7 kursi, Partai Demokrat, PAN, PKB dan Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 3 kursi dan Perindo 1 kursi.

Nama-nama angora DPRD KBB periode 2019-2024/ Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password